sepatu bola ortus eightsepatu bola ortus eight

Sudah sejak zaman dahulu kala orang mengidolakan olahraga sepak kaki bernama sepak bola. Masing-masing penggila bola punya klub favoritnya masing-masing. Wujud kecintaan penggemar sepak bola bisa beragam, mulai dari membeli merch hingga mengikuti pertandingan futsal meniru gaya bermain idolanya.

Sayangnya, seringkali kemeriahan futsal harus berganti dengan momen menyedihkan saat ada salah satu pemain yang cedera. Penyebabnya bisa jadi karena lapangan yang licin, kecurangan lawan, atau penggunaan sepatu bola yang kualitasnya tidak memenuhi standar. Salah satu sepatu bola dengan standar terbaik untuk merumput di lapangan hijau atau bermain futsal adalah sepatu bola ortus eight.

Well, bagi Anda yang ingin kembali lari-larian di lapangan futsal, jangan lupa ikuti panduan pilih sepatu bola yang bagus berikut ini.

Hendaknya Beli Sepatu Bola yang Original

Beberapa merek sepatu bola mulai dari Adidas, Nike dan Puma memang sudah masuk ke Indonesia sejak lama. Sayangnya, kepopuleran tiga merek ini membuat banyak produsen sepatu abal-abal membuat produk KW nya. Dengan harga jual produk KW yang sangat murah, banyak customer tergiur membelinya. Padahal, produk KW sendiri menggunakan material murahan sehingga daya simpannya tidak akan awet lebih dari dua tahun.

Sudah sebaiknya Anda beli sepatu bola yang original sehingga bisa dipakai untuk jangka waktu yang panjang. Bila Anda tidak punya budget yang banyak, sebaiknya pilih sepatu bola yang original meskipun produksi dalam negeri. Salah satu contohnya adalah sepatu bola ortuseight yang diproduksi oleh tangan-tangan terampil anak bangsa. Harganya pun sangatlah murah bila dibandingkan merk luar negeri. Anda bisa membeli sepatu bola ortus eight hanya dengan harga Rp 500 ribuan saja.

Pilih Sepatu Bola yang Ringan Ketimbang Berat

Sepatu bola merupakan gear paling penting yang harus dimiliki oleh para pemain bola atau futsal. Selain skill, sepatu yang bagus juga menentukan apakah seorang pemain bisa mencetak gol lebih banyak. Pilih sepatu bola yang bahannya ringan saat digunakan. Dengan sepatu yang tidak berat, Anda jadi punya kesempatan untuk berlari mengejar lawan. Selain itu, sepatu bola yang ringan memudahkan pemain untuk mencetak gol. Bahan dari sepatu Ortuseight sendiri ringan saat dikenakan, tetapi juga tidak murahan.

Ukuran Sepatu Hendaknya Sudah Sesuai dengan Kaki Anda

Selain bahan sepatu, ukurannya juga perlu Anda perhatikan. Hindari membeli sepatu yang terlalu sempit atau terlalu besar karena bikin kurang nyaman saat dipakai menggiring bola. Namun, jangan pula membeli sepatu futsal yang terlalu sempit. Pastikan Anda memilih yang ukurannya lebih besar 1 cm dari ukuran kaki. Tujuannya agar kaki lumayan bisa bernafas serta otot tidak tegang diapit sepatu yang sempit.

Pastikan Jahitan Sepatu yang Anda pilih Sangat Kuat

Sepatu bola terbaik adalah yang memiliki jahitan yang rapi serta kuat. Kekuatan jahitan ini akan menambahkan umur simpan sebuah sepatu. Semakin kuat jahitannya, kemungkinan besar sepatu akan semakin awet. Ciri-cirinya bisa ditandakan dengan susunan jahitannya yang tidak berantakan, serta benang yang digunakan lumayan besar.

Sesuaikan Sol Sepatu Dengan Jenis Lapangan

Sebelum beli sepatu, pastikan untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan. Pastikan sol sepatu yang digunakan sesuai dengan lapangan futsal yang cenderung agak licin. Pilih sepatu dengan gerigi kecil karena daya cengkramnya baik. Sepatu jenis ini tidak akan membuat Anda mudah tergelincir.

Pilihlah Sepatu yang Lentur Ketika Digunakan

Sepatu bola terbaik untuk futsal hendaknya lumayan lentur ketika digunakan. Bila sepatu bolanya kaku, maka otot Anda akan tertekan. Akhirnya, Anda tidak leluasa menendang bola dengan nyaman. Guna mengecek apakah sepatu lentur atau tidak, bisa dengan memegang sepatu tersebut. Akan tetapi, bila Anda hendak membeli sepatu bola secara online, pastikan untuk menanyakan dulu pada penjual yang terpercaya.

Sepatu Futsal yang Bagus Juga Punya Desain yang Oke

Meskipun kegunaan utama sepatu bola adalah untuk membuat penggunanya nyaman berlari serta menendang, tetapi design sepatu yang bagus juga perlu Anda pertimbangkan. Apalagi, bagi Anda yang memang seorang artis lapangan futsal, maka memilih desain sepatu akan menjaga citra Anda tampil memukau.

Sepatu bola Ortuseight punya desain sepatu yang luar biasa keren, dengan berbagai corak yang sangat menarik. Penampilan Anda tentu akan naik berkali-kali lipat bila menggunakanya.

Sesuaikan dengan Budget

Sepatu bola umumnya dibanderol dengan harga yang agak mahal. Hal ini memang wajar karena sepatu bola memang digunakan untuk para profesional yang ingin mencetak gol sebanyak-banyaknya. Bagi Anda yang ingin membeli sepatu bola terbaik, bisa memanfaatkan promo diskon serta gratis ongkir yang sering ada di Blibli. Misalkan saja, sepatu bola ortuseight yang dijual dengan harga promo di tanggal tertentu serta gratis ongkir untuk pengiriman ke seluruh pulau di Indonesia.

Beli sepatu bola nggak harus mahal, asalkan sudah bisa mengakomodir kegunaan penggunanya. Khusus Anda yang doyan main futsal, sepatu bola Ortuseight sudah sangat sesuai dengan kebutuhan bermain tanpa perlu takut cedera. Bahannya yang nyaman serta materialnya yang kuat membuat produk ini bisa jadi solusi bagi Anda yang ingin sepatu bola murah, original serta berkualitas. Beli produk sepatu bola Ortuseight hanya di Blibli.