top up pulsa

Di era digital seperti sekarang ini, pulsa dan internet menjadi seperti kebutuhan utama bagi kebanyakan orang. Sebab komunikasi melalui online semakin dipermudah berkat kecanggihan teknologi. Tidak perlu menggunakan cara kuno, kini komunikasi bisa dilakukan melalui smartphone dengan bantuan pulsa dan internet. Hal tersebut menyebabkan kebutuhan akan pulsa semakin meningkat. Bahkan kapanpun dan dimanapun seseorang akan tetap membutuhkan pulsa. Sehingga kemudahan top up pulsa pun juga tersedia, yaitu bisa juga melalui online. 

Melihat pentingnya kebutuhan pulsa, Bank Sinarmas menciptakan aplikasi Simobi. Selain menyediakan fitur perbankan, aplikasi tersebut juga dapat digunakan untuk top up atau pengisian, salah satu fitur andalannya adalah pengisian pulsa. Fitur tersebut bisa diakses tanpa ada batasan waktu dan prosesnya yang begitu cepat. Bahkan dalam hitungan detik, pulsa bisa langsung masuk ke smartphone dan bisa segera digunakan. Berikut beberapa kebutuhan yang memanfaatkan pengisian pulsa. 

top up pulsa
top up pulsa
  1. Melakukan Panggilan Telepon

Dengan adanya kemudahan berkomunikasi melalui ponsel, kini tidak perlu bingung lagi untuk bisa berbicara dengan siapapun yang terhalang jarak. Sebab panggilan telepon bisa menjangkau semua orang, bahkan yang jauh sekalipun. Hal tersebut tentu juga perlu ditunjang dengan pengisian pulsa. Tanpa adanya pulsa maka ponsel tidak bisa digunakan untuk panggilan telepon. Sama halnya jika dulu berkomunikasi menggunakan surat maka perlu membayar di jasa kirim, melakukan panggilan telepon juga perlu membayar yaitu melalui pengisian pulsa. 

  1. Mengirim Pesan Singkat (SMS)

Selain panggilan telepon, ponsel pintar juga menyediakan fitur pesan singkat atau sering disebut SMS. Mengirim pesan singkat pun juga membutuhkan pulsa, sama dengan panggilan telepon. Namun kebutuhan pulsa pada pesan singkat tidak sebanyak melakukan panggilan telepon. Sebab jika SMS hanya sebuah pesan, sedangkan pada panggilan telepon bisa berbicara dengan lawan komunikasi. Dengan melakukan pengisian pulsa, maka pengguna bisa menggunakan fitur-fitur yang ada pada ponsel pintar, salah satunya adalah SMS. 

  1. Mengaktifkan Data Internet

Saat ini hampir semua kebutuhan pada ponsel memerlukan adanya data internet. Bahkan panggilan telepon dan mengirim pesan singkat bisa dilakukan melalui aplikasi yang juga membutuhkan data internet.  Melakukan top up pulsa untuk mengaktifkan data internet memang dirasa lebih efektif daripada menggunakan pulsa secara langsung. Oleh karena itu, kebanyakan orang sekarang lebih memilih menggunakan data internet, dengan mengisi pulsa kemudian mengaktifkannya berdasarkan cara dari kartu masing-masing. 

  1. Melakukan Top Up Game

Selain digunakan untuk media komunikasi, pulsa juga bisa digunakan untuk top up game. Saat ini sedang marak game online yang ternyata juga membutuhkan pulsa. Apalagi tren game online terus memperlihatkan perkembangan yang pesat. Setiap waktu selalu muncul game online terbaru yang menjadi favorit di kalangan pecinta game. Ditambah lagi, tren tersebut diperkirakan akan terus berkembang dalam bertahun-tahun ke depan.

  1. Memperpanjang Masa Aktif Kartu

Setiap orang tentu akan membutuhkan kartu untuk bisa dihubungi oleh orang lain. Agar kartu yang dimiliki tersebut tetap aktif, maka juga membutuhkan pulsa di dalamnya. Jika tidak ada pulsa, maka kartu tersebut bisa mati sehingga tidak bisa digunakan kembali. Untuk mengaktifkannya kembali, pengguna harus datang ke gerai operator seluler. Itu Pun perlu beberapa syarat yang tidak selalu mudah dipenuhi.

Banyak kebutuhan yang bisa dipenuhi dengan top up pulsa. Pengisian pulsa untuk semua operator bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi SimobiPlus dari bank Sinarmas.

By Bisnis