liontin berlian asliliontin berlian asli

Apabila sudah berbicara masalah liontin berlian asli, tidak hanya kaum hawa yang sangat berantusias, tetapi juga kaum adam pun demikian. Bagaimana tidak, liontin berlian model terbaru yang kini semakin unik dan cantik menjadi hal yang paling dinantikan.

Berlian sendiri merupakan batu alam yang paling mahal harganya di dunia ini, satu buah berlian bisa dihargai sampai dengan ratusan sampai miliaran rupiah. Maka jangan heran kalau banyak orang yang tertarik dengan batu alam yang dipercaya paling kuat tersebut.

Tapi, tidak akan adil rasanya kalau ilmu mengenai berlian hanya di seputar model dan harganya saja. Karena faktanya ada beberapa jenis berlian yang memiliki nilai paling tinggi dan langka dibandingkan batu alam lainnya.

Penasaran bukan dengan liontin berlian asli yang konon memiliki harga paling tinggi dan dianggap langka di dunia ini? Nah, berikut ini ada ulasan menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Yuk, simak ulasannya!

4 Jenis Liontin Berlian Asli dengan model terbaru 

Ada banyak jenis berlian yang bisa Anda temui di dunia ini, namun diantara ratusan jenis berlian ternyata hanya ada 5 jenis belian saja yang memiliki nilai paling tinggi dan dianggap langka.

Apa saja jenis-jenis berlian yang konon bila dijadikan sebagai liontin berlian model terbaru bisa dijual dengan harga yang sangat tinggi? Berikut ulasan nya, antara lain:

The Hope Diamond

Jenis berlian yang pertama ini bernama The Hope Diamond, yakni berlian yang ditemukan di di India pada tahun 1642. Berlian ini memiliki harga yang cukup tinggi, yaitu Rp 3.3 triliun atau setara dengan 250 juta USD. Dengan warna biru tua yang sangat indah dan juga jernih mempesona membuat harganya menjadi mahal.

liontin berlian asli

The Incomparable Diamond

Selanjutnya berlian dengan nama The Incomparable, yakni berlian yang memiliki warna kuning emas dan ditemukan di republik Kongo pada tahun 1984. Berat yang dimiliki berlian ini sekitar 407,49 carat. Saat ini sudah terbagi menjadi 14 bagian kecil. 

Harga jual yang ditawarkan pada berlian yang unik ini sudah berhasil mencapai angka 162 miliar rupiah pada tahun 1988. Kemudian pada tahun 2000 berlian ini dijual kembali dengan harga mencapai 202 miliar rupiah di marketplace eBay.

The Earth Star Diamond

Selanjutnya adalah The Earth Star Diamond nama dari berlian yang ditemukan di benua Afrika Selatan pada tahun 1967 dengan memiliki berat carat mencapai 248,9.

Berlian ini selanjutnya diasah oleh Louis dan Jack Baumgold di kota New York dengan potongan menyerupai buah pir dan berbobot 111,59 carat. Untuk bisa memiliki berlian uni ini Anda harus rela untuk menggesek rekening kurang lebih seharga 12,1 miliar rupiah. 

The golden Jubilee Diamond

Berlian yang keempat ini diberi nama The Golden Jubilee Diamond. Menurut sejarah berlian ini ditemukan di tambang De beers, Afrika Selatan. Pada saat berlian ini ditemukan, batu alam yang cantik tersebut memiliki bobot sekitar 755 carat. 

Sekarang berlian jenis keempat ini sudah berada di sebuah museum yang berada di negara Thailand, Bangkok, yakni Royal Museum Bangkok. Untuk harganya kurang lebih adalah sebesar Rp 162 Miliar.

The Koh-i-Noor Diamond

Berlian yang terakhir ini cukup unik dan dianggap paling langka, sebab sampai saat ini keberadaan jenis berlian ini masih belum dapat ditemukan, sehingga untuk masalah harga dari berlian ini masuk belum dapat dipastikan.
Namun yang pasti, menurut sejarah, The Koh-i-Noor Diamond ini menjadi jenis liontin berlian asli dari Mondial yang paling diincar oleh penguasa dunia selama berabad-abad.

By Bisnis