Desain dapur sederhanaDesain dapur sederhana

Dapur akan menjadi salah area menyenangkan untuk kamu yang hobi masak. Berkreasi membuat menu masakan baru akan lebih terasa nyaman dengan desain dapur mendukung. Kamu yang tinggal di rumah minimalis tentu akan memiliki dapur dengan ukurang yang sempit. Namun tidak perlu khawatir, karena ruangan sempit tetap bisa terlihat sedikit lebih lebar dengan desain yang tepat. Desain dapur sederhana tentu akan lebih cocok kamu pilih karena selain akan terlihat lebih rapi juga tidak perlu menggunakan banyak perabotan.

5 Keuntungan Memiliki Dapur Sederhana

Agar kamu lebih tertarik dengan konsep dapur sederhana yuk ikuti ulasan berikut mengenai kelebihan dapur sederhana:

Memaksimalkan Ruangan

Agar ruangan sempit tetap bisa nyaman digunakan maka harus memaksimalkan setia inchi dari ruangan tersebut. Kamu dapat memaksimalkan dinding dapur dengan menambahkan rak floating yang bisa digunakan untuk menyimpan bumbu dapur atau peralatan dapur lainnya. 

Pada bagian bawah juga bisa dimaksimalkan untuk menyimpan peralatan seperti piring, gelas, panci wajan, atau tempat makan lainnya. Jika semua ruang dimanfaatkan dengan baik maka dapur pun akan terlihat rapi karena semua peralatan terkondisikan dengan baik pula. Kelebihan lainnya yang kamu dapatkan yaitu dapur juga akan terlihat lebih unik dan memiliki nilai estetika sendiri.

Desain dapur sederhana

Efisien

Memasak bisa dikatakan cukup lho karena ada banyak step yang harus dilakukan, mulai dari menyiapkan bahan, membersihkan hingga memasaknya. Dapur dengan desain minimalis justru akan membuat proses memasak menjadi lebih efisien. Hal ini dikarenakan semua peralatan, bumbu, tempat mencuci dan kulkas terdapat dalam satu ruang. 

Jarak yang terbatas akan membuatmu lebih bisa menghemat waktu dan tenaga. Kamu tidak perlu lagi wara-wiri mengambil sayuran di kulkas karena hanya dengan dua atau tiga langkah saja sudah bisa menjangkaunya. Dengan demikian, dapur sederhana sangat cocok untuk kamu yang sibuk.

Gampang Dibersihkan

Dapur menjadi salah satu tempat yang paling mudah kotor dan bau. Kotoran tersebut berasal dari sisa makanan dan noda makanan yang terjatuh. Kamu tentu nggak ingin kan dapurmu menjadi sarang kuman dan penyakit sehingga wajib untuk membersihkan dapur secara rutin ya.

Kamu yang memiliki dapur minimalis akan diuntungkan ketika bersih-bersih karena tidak menguras banyak tenaga dan waktu. Gunakan cairan pembersih khusus yang ampuh untuk membersihkan noda minyak agar dapur bersih dan kinclong.

Nyaman Dipandang

Ruang dapur yang sederhana juga dapat menghindarkan kamu dari stress lho. Hal ini dikarenakan tidak banyak barang yang terdapat pada dapur sehingga membuat mata pun nyaman ketika memandangnya. Ketika kamu capek karena pekerjaan lalu melihat ruangan yang berantakan pasti akan lebih mudah terserang stress. Wah, ternyata dapur sederhana memberikan dampak positif terhadap kesehatan jiwa lho. 

Cocok Untuk Yang Tidak Suka Memasak

Bagi kamu yang jarang sekali menggunakan dapur karena memang tidak suka memasak maka bisa desain sederhana layak untuk dipilih. Desain sederhana akan tetap memungkinkan kamu menggunakan dapur meskipun hanya sekedar masak air atau masakan sederhana lainnya. Meskipun jarang masak bukan berarti kamu tidak memerlukan dapur kan.

Master Rumah

Idealnya, rumah diri dari ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi dan dapur. Agar setiap ruangan tersebut bisa terlihat lebih menarik dan nyaman maka perlu menggunakan desain interior yang tepat, Tidak hanya membuat tampilan ruangan lebih indah, desain interior juga dapat memaksimalkan setiap tempat dengan baik dan efisien.

Gandeng Master Rumah untuk mewujudkan konsep rumah impian karena sudah berpengalaman dan profesional dibidangnya. Bersama dengan semen Tiga Roda Master Rumah akan membangun rumah dengan kualitas terbaiknya.

By Bisnis