susu dancow untuk anak 4 tahun

Susu Dancow merupakan produk susu pertumbuhan dari Nestle untuk anak mulai usia 1 tahun. Karena dikonsumsi oleh anak mulai usia 1 tahun, anak usia 4 tahun juga bisa mengkonsumsinya. Namun varian tahapan antara anak usia 1 tahun berbeda dengan varian tahapan anak usia 4 tahun. Susu Dancow untuk anak 4 tahun adalah Dancow 3+ Nutritods.

Produk tersebut bisa dikonsumsi mulai dari usia 3 tahun hingga usia 5 tahun. Kandungannya lengkap sesuai kebutuhan anak usia 4 tahun. Mulai dari vitamin, mineral, protein, lemak esensial, dan lain sebagainya. Namun Anda harus menyajikan susu dengan baik agar kandungannya memberikan manfaat. Berikut ini beberapa tips menyajikan susu yang dapat Anda lakukan :

Cuci Tangan

Jangan pernah lupa untuk mencuci tangan sebelum menyiapkan susu untuk Si Kecil. Tujuannya agar kuman dan kotoran di tangan tidak mengkontaminasi susu. Gunakan sabun dan air mengalir untuk memastikan tangan Anda bersih.

Cuci Peralatan Minum Anak

Bukan hanya tangan saja, Anda juga harus mencuci peralatan minum anak. Biasanya anak usia 4 tahun sudah minum melalui gelas. Jadi cuci gelas, sendok, atau peralatan lain yang berhubungan dengan Si Kecil.

Gunakan Air Hangat

Saran penyajian susu Dancow untuk anak 4 tahun selanjutnya yaitu menggunakan air hangat. Ingat Anda harus menggunakan air hangat bukan air mendidih. Tuangkan sebanyak 190 mililiter air ke dalam gelas yang telah Anda siapkan. Tambahkan 3 sendok makan susu lalu aduk hingga tercampur. 

Habiskan dalam Waktu 1 Jam

Si Kecil harus menghabiskan susu kurang dari satu jam sejak dibuat. Jika tidak segera dihabiskan, susu bisa saja terkontaminasi oleh bakteri. Oleh sebab itu, disarankan memberikan susu di waktu yang tepat seperti pagi hari, setelah beraktivitas, atau malam hari.

Simpan dengan Baik

Penyimpanan susu yang belum digunakan juga harus diperhatikan. Pastikan Anda menggunakan wadah yang bersih, kering, dan kedap udara. Susu yang telah dibuka harus habis dalam 3 minggu.

Itulah cara menyajikan susu Dancow untuk anak 4 tahun. Perhatikan dengan baik setiap caranya. Jika disajikan dengan tepat maka Si Kecil bisa mendapatkan manfaat dari susu. Setelah berusia 5 tahun, Si Kecil nanti bisa mendapatkan susu tahapan selanjutnya yaitu Dancow 5+ Nutritods.

By Bisnis