DiginetDiginet

Kemajuan zaman didorong dengan teknologi canggih yang dapat memudahkan pekerjaan, tidak terkecuali untuk bisnis. Di era digital seperti sekarang ini pemasaran produk dilakukan secara digital untuk memperoleh hasil yang maksimal. Digital marketing merupakan cara yang dilakukan oleh para pebisnis modern untuk memasarkan dan mempromosikan sebuah produk ataupun brand perusahaan dengan menggunakan media digital dan juga akses internet agar perkembangan bisnis lebih maju dan berkembang dengan pesan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka diginet hadir untuk Anda yang membutuhkan seorang ahli di bidang digital marketing

Diginet merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa teknologi informasi dan juga telekomunikasi untuk membantu mengembangkan bisnis Anda. Adapun media marketing yang digunakan diantaranya:

  1. Search Engine marketing (SEM)

Search Engine Marketing merupakan media digital marketing yang banyak digunakan dimana seorang Search engine marketing akan berusaha untuk menempatkan website suatu brand perusahaan yang Anda miliki berada di halaman pertama mesin pencari seperti google. 

SEM dibedakan menjadi dua kategori yang pertama Search Engine Optimization (SEO), kategori ini relative lebih terjangkau bahkan dapat dilakukan oleh sendiri dengan biaya yang gratis. Tetapi kategori ini membutuhkan waktu yang relatif lebih lama karena memerlukan analisis yang sangat baik, memiliki keterampilan menulis konten artikel yang menarik, dan memiliki tujuan investasi untuk jangka panjang. Sedangkan kategori kedua yaitu SEM (Search Engine Marketing), media pemasaran digital ini merupakan media pemasaran berbayar, tetapi brand perusahaan Anda dapat dengan cepat menempati posisi teratas di mesin pencarian Google.

Diginet
  1. Email Marketing

Email marketing merupakan media pemasaran digital dengan menggunakan email sebagai media strategi pemasaran produk suatu perusahaan. Media pemasaran ini bisa Anda gunakan jika sudah membangun daftar subscriber dari website. Dengan menggunakan email marketing Anda dapat memberikan informasi terbaru mengenai produk atau jasa terbaru yang Anda keluarkan. Dengan begitu pelanggan akan merasa menjadi bagian dar brand Anda miliki sehingga meningkatkan ketertarikan untuk selalu membeli produk yang perusahaan Anda produksi. Email marketing juga dapat bermanfaat untuk menjaga pelanggan untuk tetap membeli produk atau jasa yang Anda miliki.

  1. Sosial Media Marketing

Media social merupakan sarana komunikasi yang setiap orang pasti menggunakannya baik untuk keperluan berbagai informasi maupun untuk keperluan bisnis. Banyak sekali para pelaku bisnis yang mengoptimalkan media sosial untuk kegiatan promosi produk maupun jasa. Banyak platform media social yang bisa anda manfaatkan untuk kegiatan pemasaran diantaranya Instagram, Facebook, WhatsAPP, dan media sosial lainnya. Media social tersebut mampu menyebarkan informasi lebih luas, cepat dan juga dengan biaya yang minim.

  1. Video Marketing

Video marketing merupakan media marketing yang berupa video untuk menampilkan informasi mengenai produk atau jasa Anda. Cara ini cukup efektif untuk memasarkan produk maupun memperkenalkan brand perusahaan yang Anda miliki, mengingat saat ini banyak sekali orang yang mengakses internet. Salah satu channel yang biasa Anda gunakan adalah Youtube, dimana Anda dapat mengunggah berbagai konten video yang sangat menarik mengenai produk maupun informasi perusahaan lainnya yang ingin Anda publikasikan. 

Itulah beberapa media digital yang dapat digunakan untuk pemasaran produk secara digital. Untuk mengoptimalkan digital marketing, diginet siap membantu Anda dalam memasarkan produk secara digital dengan menggunakan media yang tepat secara profesional dan juga berkompeten. Sehingga kemajuan bisnis yang Anda kelola dapat berkembang dengan pesat dan mampu bersaing dengan perusahaan yang sudah besar. 

By Bisnis