desain ruang tamu elegandesain ruang tamu elegan

Bagi yang setiap hari bekerja dan sibuk dengan berbagai aktivitas rutinnya, tentu menginginkan suasana baru saat nanti pulang ke rumah. Menciptakan suasana yang baru ini bisa dilakukan semisal dengan mendesain ruang tamu dengan gaya dan tampilan baru yang elegan. Pilihan untuk desain ruang tamu elegan sendiri sangat bermanfaat untuk mengatasi kebosanan saat berada di rumah. Apalagi bagi anda yang sedang melaksanakan work from home (WFH), dengan adanya suasana baru tentunya menambah semangat dalam bekerja.

Lalu bagaimana cara yang tepat untuk menciptakan desain ruang tamu elegan? Untuk hal ini ada beberapa inspirasi yang bisa dijadikan referensi dalam menghadirkan kesan elegan pada ruang tamu anda. Dan berikut pilihan tepat untuk inspirasi desain ruang tamu yang elegan.

desain ruang tamu elegan
  1. Inspirasi ruang tamu dengan gaya mewah. Pilihan gaya mewah tidak mesti harus dengan biaya yang mahal, anda tetap bisa memberikan gaya mewah pada ruang tamu dengan dana yang sesuai seperti dengan penggunaan perabotan terbaik dan memperhatikan bahan materialnya. Bahan material stainless atau dengan kayu yang memiliki ukiran bisa menjadi pilihan tepat. Selain itu pilihan warna gelap yang menjadi dominan juga bisa dilakukan.
  2. Tampilan ruang tamu yang elegan. Selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan perubahan interior ruang tamu dengan gaya elegan. Untuk cara ini bisa dilakukan seperti dengan adanya hiasan lukisan besar atau bisa juga dengan memilih perabot yang bernuansa emas.  Sesuaikan juga untuk gaya elegan ini antara desain interior ruang tamu dengan bagian interior lainnya, sehingga menghasilkan perpaduan yang sesuai.
  3. Perhatikan perpaduan warna yang ada. Desain ruang tamu yang elegan juga bisa dihasilkan dengan memperhatikan warna yang digunakan. Untuk hal ini misalnya dengan memilih paduan warna yang tepat seperti dinding dengan warna gelap yang dipadukan dengan kursi sofa warna merah muda. Tampilan yang kontras namun sesuai bisa menghasilkan kesan tersendiri yang berbeda.
  4. Adanya aksen warna terang. Permainan warna untuk menghasilkan kesan elegan pada ruang tamu bisa dilakukan dengan berbagai cara. Cara lainnya seperti dengan menambahkan aksen terang warna kuning pada interior ruang tamu. Padukan hal ini dengan kursi, sofa, meja kopi yang memiliki warna berbeda sehingga terlihat menghasilkan paduan yang elegan. Selain itu juga bisa dilakukan pilihan warna meriah atau terang seperti oranye yang memberikan kesan tampilan yang kuat.
  5. Inspirasi ruang tamu dan ruang makan yang menyatu. Inspirasi selanjutnya yang bisa dihadirkan untuk menciptakan ruang tamu elegan juga bisa dengan membuat ruang tamu dan ruang makan yang menyatu atau tanpa sekat. Karena tidak adanya sekat yang penting untuk diperhatikan seperti dalam desain interiornya yang memiliki desain yang senada sehingga menghasilkan kesan elegan.
  6. Pilihan sofa untuk ruang tamu memanjang. Desain dengan menggunakan kursi sofa memanjang sangat cocok untuk kondisi ruang tamu minimalis dengan ukuran 3×3 meter atau bisa juga yang memiliki ukuran 3×4 meter.  Paduan yang tepat dengan kursi sofa yang dipakai bisa memberikan kesan yang menarik. Selain sofa pilihan model kursi lainnya seperti kursi ottoman tanpa sandaran juga bisa menjadi pilihan tepat. 

Berbagai inspirasi lainnya untuk desain ruang tamu yang elegan dan menarik langsung saja kunjungi masterrumah.id yang menyediakan berbagai informasi menarik seputar desain, dekorasi, arsitektur, vendor bangunan, dan yang lainnya. Disini tersedia informasi yang lengkap langsung dari para ahli untuk tampilan ruang tamu elegan yang sesuai dengan keinginan.

By Bisnis