Cincin tunangan berlianCincin tunangan berlian

Sesuai namanya, cincin berlian mata satu adalah cincin yang hanya menggunakan satu butir berlian saja. Ukurannya beragam mulai dari yang kecil hingga besar. Cincin berlian mata satu ini lebih dikenal dengan nama cincin solitaire. Ketika mencari cincin tunangan berlian, banyak pasangan yang akhirnya menjatuhkan pilihan pada cincin ini.

Batu berlian pada cincin solitaire menjadi statement look sehingga biasanya dipasang pada bagian central atau tengah. Ada banyak kelebihan dari cincin solitaire di antaranya yaitu:

Simple dan Elegan

Seperti yang telah disebutkan bahwa cincin solitaire hanya memiliki satu mata berlian saja. Jadi desainnya pasti simple dan tidak berlebihan. Desain yang simple ini bisa tampak elegan apabila Anda memilih material yang tepat misalnya emas putih atau platinum.

Bersifat Timeless atau Tidak Akan Ketinggalan Zaman

Selain membuat penampilan Anda terlihat elegan, desain cincin yang simple juga bersifat timeless. Timeless sendiri adalah cincin yang tak lekang oleh waktu sehingga terlihat bagus dikenakan sampai kapanpun. Anda bisa menggunakan cincin timeless sebagai cincin nikah juga. Bisa hemat budget bukan?

Cincin tunangan berlian

Desain Beragam

Poin utama dari cincin mata satu memang berlian sebagai central. Meskipun begitu desain yang dihadirkan di pasaran tetap banyak. Jadi jangan khawatir Anda tidak mendapatkan banyak pilih. Ketika memilih cincin solitaire, Anda tetap bisa memilih cincin sesuai selera dan kepribadian.

Kilauan Indah

Cincin solitaire fokus pada berlian yang disematkan. Karena hal tersebut, kilauannya menjadi sangat indah. Anda bisa tampil cantik dan menawan di hari pertunangan dengan cincin tersebut. Namun keindahan tersebut juga tergantung dari kualitas cincin yang dibeli.

Harga Terjangkau

Desain yang simple dan tidak berlebihan membuat proses pembuatan cincin solitaire tidak terlalu rumit. Oleh sebab itu, harganya cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan cincin model lainnya. Meskipun terjangkau namun keindahannya tidak kalah dengan cincin lainnya.

Rekomendasi Cincin Solitaire Untuk Tunangan

The Palace Jeweler adalah brand perhiasan ternama yang menawarkan berbagai macam cincin tunangan berlian, termasuk cincin solitaire. Berikut ini rekomendasi cincin yang bisa Anda pertimbangkan:

  1. Cincin Bermoela

Cincin Bermoela adalah cincin manis yang simple dan juga elegan. Berlian yang disematkan di central menggunakan bentuk kotak. Berat totalnya adalah 1.316 gram. Banyak pasangan yang memilih cincin ini karena simple namun terlihat unik dengan bentuknya yang kotak tersebut. Anda juga tidak boleh melewatkan cincin ini.

  1. Cincin Kamoela

Cincin kedua ini sedikit lebih unik dibandingkan cincin Bermoela. Cincin Kamoela memiliki band yang dibuat bulat-bulat. Kualitas yang diberikan pada berliannya sendiri adalah F-VS dengan total karat 0.28 carat. Anda bisa mendapatkan cincin ini dengan harga cukup terjangkau.

  1. Cincin Lovela

Cincin Lovela berdesain unik karena lingkaran atau band cincin tidak melingkar tapi terlihat meliuk. Berliannya berbentuk hati sehingga cocok dijadikan sebagai cincin tunangan. Berat berliannya yaitu 2.235 gram, sedangkan berat karat yaitu 0.025 carat.

  1. Cincin Solitaire

Rekomendasi cincin yang terakhir untuk Anda adalah cincin solitaire. Modelnya cukup beragam sehingga dapat Anda sesuaikan kebutuhan dan selera. Ukuran dari cincin ini sendiri sekitar 1.757 gram. Sementara berat karat adalah 0.016 carat. Kualitasnya di kelas H-VS.

Itulah pembahasan mengenai cincin tunangan berlian mata satu. Apabila tertarik dengan koleksi The Palace, langsung saja lakukan pemesanan secara online atau offline. Website yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan informasi yaitu www.thepalacejeweler.com

By Bisnis