mitsubishi pajero sportmitsubishi pajero sport

Salah satu mobil bergenre SUV (Sport Utility Vehicle) dari Mitsubishi yaitu Mitsubishi Pajero Sport mulai beredar di pasaran Indonesia sejak tahun 2009. 

Mobil yang memiliki dimensi yang terbilang cukup bongsor namun tetap menampilkan sisi sporty ini juga merupakan salah satu tulang punggung penjualan Mitsubishi di Indonesia. Untuk pemasarannya, Pajero Sport dijual dengan harga mulai dari kisaran Rp 447 jutaan hingga Rp 635 jutaan. Setidaknya mobil ini dijual dalam empat varian, Exceed, GLX, Dakar dan Ultimate.

Pajero Sport dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi. Tidak hanya itu, mobil lini juga ternyata memiliki beberapa keunikan lain yang mungkin belum banyak orang mengetahuinya. Berikut ini adalah 4 informasi tentang fakta menarik dari Mitsubishi Pajero Sport yang kami hadirkan untuk Anda, diantaranya yaitu:

  1. Mitsubishi Challenger

Mitsubishi Challenger ini merupakan nama lain dari Mitsubishi Pajero Sport. Selain Challenger, mobil ini juga dikenal juga dengan sebutan Montero Sport. Namun untuk generasi ketiganya, Mitsubishi tidak lagi menggunakan nama Challenger.

  1. Memiliki desain lampu belakang yang unik

Pada generasi terbaru dari seri Pajero Sport, Mitsubishi membuat desain lampu belakang yang cukup unik dan menarik. Garis lampu yang dibuat tampak ‘meleleh’ ke bawah ini sampai punya sebutan ‘water drop’ atau orang menangis. Ada alasan tersendiri mengapa Mitsubishi memilih desain lampu tersebut. Ternyata desain tersebut menjadi signature dari Mitsubishi Pajero Sport yang dapat memudahkannya untuk dikenali pada malam hari.

mitsubishi pajero sport
  1. Diproduksi di Indonesia

Fakta menarik dari Pajero Sport yang selanjutnya adalah mobil ini diproduksi di Indonesia. Mitsubishi memiliki pabrik di Indonesia yang diresmikan pada beberapa waktu yang lalu. Pabrik ini memproduksi beberapa mobil Mitsubishi seperti Pajero Sport. Namun tidak semua varian yang diproduksi di Indonesia, salah satu varian yang di produksi di pabrik Indonesia ini yaitu Pajero Sport Ultimate.

Pajero Sport Ultimate sendiri merupakan generasi dari Pajero Sport yang memiliki nilai penjualan yang cukup tinggi. Secara desain mobil ini memang tidak memiliki perbedaan dengan varian lain, namun Mitsubishi menambahkan beberapa teknologi canggih pada varian ini.

Teknologi yang dimiliki mobil ini diantaranya seperti forward collision mitigation system (FCM) yang merupakan sensor pengereman otomatis. Pajero Sport Ultimate ini mampu mendeteksi potensi terjadinya tabrakan dengan kendaraan lain di depannya dan melakukan pengereman secara otomatis untuk mengurangi resiko kecelakaan. Selain itu terdapat pula teknologi lain seperti blind spot warning (BSW), ultrasonic mis-acceleration mitigation system (UMS), adaptive cruise control (ACC), dan active stability and traction control (ASTC) dan 7 SRS airbag.

  1. Produksi lokal dijual lebih mahal

Fakta menarik yang terakhir adalah mengenai harga dari mobil yang di produksi di Indonesia. Ya, ini menjadi suatu hal yang sangat unik. Justru Mitsubishi Pajero Sport yang diproduksi di pabrik Indonesia memiliki nilai jual yang lebih mahal. Mitsubishi Pajero Sport Ultimate dijual dengan harga yang lebih tinggi dari yang didatangkan dari Thailand.

Pada awal kemunculannya di pasaran, Pajero Sport 4×2 Ultimate dijual dengan harga sekitar Rp 549 jutaan. Memang, Mitsubishi memberikan kompensasi bagi pemilik varian Ultimate ini. Selain tampilan yang mewah, tipe ini juga memiliki fitur keselamatan yang lebih lengkap.

Itulah 4 fakta menarik dari Mitsubishi Pajero Sport yang kami hadirkan khusus untuk Anda. Jika Anda berniat untuk memiliki mobil ini, Anda bisa mendapatkannya dengan melakukan pemesanan di website www.lautanberlian.co.id. Lautan berlian merupakan dealer resmi Mitsubishi yang menawarkan mobil-mobil merek Mitsubishi terbaru.

By Bisnis