harga kalung berlian

Kalung berlian memang dikenal sebagai salah satu perhiasan paling mahal di dunia. Pasalnya batu berlian yang disematkan sebagai penghias didapatkan melalui proses yang panjang dan lama. Sebuah berlian asli terbentuk secara alami selama ratusan tahun lamanya. Setelah itu, ada proses panjang lagi agar berlian alami bisa dipasang di sebuah kalung. Anda mungkin sudah menemukan kalung berlian dengan harga di atas puluhan juta. Namun tahukah berapa harga kalung berlian paling mahal di dunia? Berikut ini adalah daftar kalung yang paling mahal:

A Heritage in Bloom

Kalung berlian paling mahal di dunia adalah A Heritage in Bloom yang terjual dengan harga US$ 200 juta. Harganya yang sangat tinggi tersebut tentu saja karena berlian yang disematkan banyak, berkualitas, dan langka. Terdapat 600 berlian pink yang mengelilingi kalung. Berat keseluruhan adalah 226 gram dengan batu berlian seberat 507 carat. A Heritage in Bloom didesain oleh ahli asal China bernama Wallace Chan. Selain berlian mewah, Chan juga menyematkan ornamen kupu-kupu sebagai lambang cinta serta kelelawar sebagai lambang keberuntungan.

harga kalung berlian

The Incomparable

The Incomparable juga menjadi kalung berlian yang sangat istimewa. Harga kalung ini memang jauh lebih rendah dibandingkan A Heritage in Bloom. Harganya sendiri yaitu US$ 55 juta yang masih sangat mahal dan menjadi kalung termahal kedua. The Incomparable menggunakan batu berlian coklat berukuran 407 carat yang dihiasi berlian transparan sebanyak 91 butir. Desain asimetris berbentuk seperti pohon menjadi keunggulan lain dari kalung satu ini. 

The Heart of the Ocean

Harga kalung berlian termahal di dunia selanjutnya adalah The Heart of the Ocean. Warnanya sesuai dengan namanya yaitu seperti lautan biru. Berlian biru tersebut berbentuk hati yang kemudian dikelilingi oleh puluhan berlian putih yang indah. Harry Winston yang membuat kalung The Heart of the Ocean ini mematok harga sebesar US$ 20 juta.

The Heart of the Kingdom

The Heart of the Ocean memiliki warna biru, sementara The Heart of the Kingdom memiliki warna merah. Kalung berlian seharga US$ 14 juta ini juga berbentuk hati. Batu merah memiliki ukuran 40 carat dikelilingi oleh 150 berlian putih yang sangat indah dan menawan.

Leviev’s Vivid

Leviev’s Vivid merupakan kalung berlian yang mahal namun desainnya lebih simpel dibandingkan dengan kalung-kalung sebelumnya. Kalung satu ini menggunakan berlian indah berwarna kuning berukuran 77 carat. Satu buah kalung Leviev’s Vivid berhasil dijual dengan harga sekitar US$ 10 juta.

Kalung Berlian Christie’s

Kalung termahal di dunia yang terakhir adalah kalung berlian Christie’s. Meskipun berada pada posisi yang terakhir, namun kalung ini sangat mewah dan indah. Harganya sekitar US$ 8,1 juta saat dijual di acara pelelangan yang diselenggarakan pada tahun 2013. Kalung berlian Christie’s memiliki 52 butir berlian putih yang beratnya mencapai 104 carat.

Itulah daftar kalung paling mahal di dunia dengan harga yang sangat fantastis. Tenang saja, Anda tidak harus mengeluarkan uang sebanyak itu untuk memiliki kalung berlian. Pasalnya harga kalung berlian di Mondial Jeweler sangat beragam mulai dari yang terjangkau hingga mahal.

Salah satu kalung berlian simple dengan harga yang cukup terjangkau adalah koleksi kalung Mondial Dreams. Anda cukup banyak koleksi model kalung sehingga bisa disesuaikan dengan selera. Desain yang out of the box dan tak biasa menjadi keunggulan Kalung Mondial Dreams. Anda bisa mendapatkan informasi mengenai Mondial Jeweler melalui website www.mondialjeweler.com atau akun media sosial resminya.

By Bisnis