anting berliananting berlian

Semua wanita pasti menyukai perhiasan, namun memiliki perhiasan favoritnya masing-masing. Ada yang suka cincin, kalung, gelang, ataupun anting. Setiap jenis perhiasan memang memiliki daya tariknya masing-masing, jadi tidak heran jika ada penggemarnya tersendiri. Bagi Anda yang suka dengan anting berlian, mengoleksi berbagai jenis anting menjadi agenda tersendiri. Berikut ini adalah lima jenis anting simple yang harus Anda koleksi:

Stud

Jenis anting paling populer dan paling klasik adalah stud earrings. Sebagian besar stud earrings dibuat berukuran kecil sehingga terlihat simple dan minimalis. Anda tidak perlu kesulitan menyesuaikannya karena cocok untuk semua tipe wajah. Meskipun begitu, kesan mewah dan simple dari anting ini tergantung jumlah berliannya. Apabila berliannya banyak, maka anting akan terlihat lebih mewah. Anda bisa menggunakan anting tersebut di acara formal dan pesta.

Hoop

Selain stud earrings, jenis anting yang populer selanjutnya adalah hoop earrings. Namun dulu ukurannya kecil saja, sekarang ukurannya lebih banyak. Bahkan sebagian wanita lebih suka hoop earrings yang ukurannya besar. Hoop earrings berbentuk bulat dengan taburan berlian kecil agar tidak terlalu berat. Menggunakan hoop earrings membuat penampilan Anda lebih ceria atau playful. Sering digunakan di berbagai acara baik itu santai maupun formal.

anting berlian
anting berlian

Huggies

Huggies earrings merupakan jenis anting yang pas melingkar di daun telinga. Mirip dengan hoop earrings, namun tidak sebesar hoop earrings. Selain itu, huggies earrings juga memiliki desain yang lebih beragam. Tidak hanya berbentuk lingkaran bulat saja. Ada juga yang desainnya memanjang mengikuti bentuk daun telinga. Jadi terlihat melingkar dan menempel dari bagian depan ke bagian belakang. Biasanya digunakan di acara-acara formal maupun semi formal. Berlian disematkan memanjang secara vertikal sehingga anting tampak lebih berkilau.

Drop

Drop earring termasuk jenis anting baru. Desainnya memanjang ke arah bawah. Anda mungkin sudah sering melihatnya dikenakan oleh artis-artis Indonesia maupun artis luar negeri. Bentuknya beragam namun menggantung ke bagian bawah. Berliannya ada di bagian bawah dan biasanya ukurannya kecil. 

Karena berlian cukup menonjol di bawah, anting ini tampak memesona. Anda bisa memadukan berlian dengan mutiara agar terlihat berbeda. Drop earrings digunakan di acara-acara formal karena cocok dipadukan dengan office outfit. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya bersama dengan busana pesta atau gaun.

Dangle

Dangle earrings mirip dengan drop earrings. Bedanya drop earring bisa berayun ketika penggunanya bergerak, sementara drop earrings biasanya tidak terlalu berayun. Ukuran berlian pada dangle earrings biasanya juga lebih besar dibandingkan drop earrings. Untuk penggunaannya sama, Anda bisa menggunakannya saat ke pesta atau acara formal di kantor.

Cluster

Jenis anting terakhir yang mungkin belum ada koleksi adalah cluster earrings. Konsepnya sama seperti stud earrings yaitu digunakan dengan cara ditusuk ke daun telinga. Jadi anting terlihat seperti menempel dengan sempurna di daun telinga. Namun desain cluster earrings lebih detail dan glamor. Biasanya dipadukan dengan gaun untuk menghadiri pesta mewah.

Itulah beberapa jenis anting berlian simple untuk Anda koleksi. The Palace adalah tempat yang tepat jika Anda ingin menambah koleksi anting. Berbagai macam model anting mulai dari simple hingga mewah tersedia. Selain itu jenis-jenis antingnya juga beragam, mulai dari stud hingga cluster.

Salah satu rekomendasi anting simple dari The Palace adalah stud earrings dari koleksi Moela. Desainnya yang simple dan tambahan berlian membuat anting ini terkesan elegan. Anda bisa menambahkan perhiasan lain seperti kalung atau gelang tanpa terlihat berlebihan. Informasi mengenai koleksi Moela ada di www.thepalacejeweler.com

By Bisnis