Kucing rasKucing ras

Seperti yang kita ketahui terdapat jenis kucing yang termasuk sebagai kucing ras murni, tapi ada juga jenis kucing yang merupakan jenis ras kucing campuran. Kucing ras murni berarti kucing tersebut bukan campuran dari dua atau lebih jenis kucing yang berbeda. Sedangkan kucing ras campuran ialah persilangan dari beberapa jenis kucing yang berbeda. Dimana salah satu caranya ialah melalui perkawinan silang antar ras kucing.

Nantinya, kucing hasil persilangan tersebut akan mempunyai penampilan, keahlian, sifat,  bahkan kepintaran dari setiap induk kucing. Oleh sebab dari itu, jika ingin melakukan persilangan kucing, maka induk yang dipilih harus yang berkualitas dilihat dari berbagai aspek. Berikut jenis-jenis kucing ras yang sering dijadikan sebagai induk ras campuran kucing:

  • Ragdoll

Biasanya kucing yang merupakan campuran dari jenis ragdoll akan mempunyai bulu yang halus, tebal, dan juga lembut. Tapi terdapat hal yang perlu diperhatikan pada bulu kucing yang merupakan campuran kucing ragdoll. Bulunya bisa rontok dalam jumlah yang banyak, sehingga dibutuhkan perawatan ekstra.

Kucing ras
Kucing ras
  • Kucing Siam

Kucing siam mempunyai beberapa ciri tubuh yang mudah dikenali. Misalnya adanya titik warna yang lebih gelap di bagian telinga, wajah, ekor dan kaki, sementara itu tubuhnya berwarna lebih terang. Besar kemungkinan kucing hasil persilangan dari ras siam bisa menjadi kucing yang cerdas, suka dengan perhatian, dan juga akan banyak bersuara.

  • British Shorthair

Kucing jenis british shorthair pada umumnya disilangkan dengan kucing berjenis persia. Hasilnya ialah kucing yang mempunyai bulu panjang dan juga lembut dan menjadi asal mula kucing british longhair.

  • Maine Coon

Perkawinan kucing jenis maine coon dengan kucing domestik berbulu dapat menghasilkan keturunan yang memiliki fitur berbeda-beda. Tapi umumnya biasanya kucing campuran ini akan mempunyai tubuh yang besar, berekor pendek, dan juga bulu sedang hingga panjang. Lapisan bulu bagian bawah kucing campuran maine coon tersebut sangat lembut dan halus, dan juga dengan kerontokan yang sering terjadi.

Apapun jenis kucing ras atau campuran yang Anda miliki, Anda perlu memberikan makanan kucing bernutrisi dari Royal Canin. Dengan kandungan serat, vitamin, antioksidan, prebiotik dan mineral alami, kebutuhan nutrisi untuk kucing kesayangan Anda kan terpenuhi, sehingga kesehatannya selalu terjaga.

By Bisnis