anting berliananting berlian

Berlian merupakan batuan mulia yang hanya bisa didapat melalui proses pertambangan yang dilakukan oleh profesional. Perhiasan berlian seperti Anting Berlian dari dulu memang memiliki banyak penggemar, dari pemula maupun penggemar professional seperti kolektor perhiasan berlian. Meskipun berlian paling banyak difungsikan sebagai perhiasan, namun tahukah Anda bahwasanya berlian juga digunakan sebagai alat potong yang sangat tajam dank eras di berbagai perusahaan dan pabrik di dunia, hal ini dikarenakan berlian dikenal memiliki kekerasan material terkeras di bumi, bahkan saking kerasnya berlian difungsikan sebagai alat potong material yang memiliki kekerasan di bawah berlian.

Oleh sebab kerasnya berlian Anda pasti sudah menggambarkan dan membedakan berlian asli dan palsu, karena berlian asli memiliki kekerasan yang sangat keras, bahkan tidak dapat digores oleh benda tajam sedikitpun. Nah jika Anda ingin membeli perhiasan berlian tetapi masih pemula, jangan khawatir, pada ulasan kali ini kami akan membantu Anda untuk membahas bagaimana cara memilih perhiasan berlian yang mewah dan sangat cocok untuk Anda para pemula. Dan oleh sebab itu silahkan simak ulasan ini hingga usai.

  1. Mengetahui Cara Sederhana Melihat Keaslian Emas Dan Berlian

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui cara sederhana mengetahui keaslian emas dan berlian, hal ini bukanlah hal sepele, namun juga bukan hal yang harus Anda lakukan dengan menggunakan alat professional, namun Anda harus mengetahui cara sederhana melihat keaslian emas dan berlian dengan cara yang sangat sederhana, seperti emas dan berlian asli tidak memiliki harga yang murah, emas asli warnanya tidak pernah memudar setelah digosokkan pada baju atau material kasar, dan berlian tidak akan tergores dikarenakan hal kecil seperti terkena goresan kawat atau benda keras dan tajam lainnya.

anting berlian
anting berlian
  1. Ketahui Standar Kualitas Berlian

Mengetahui standar keaslian berlian memang tidak mudah, Anda harus mempelajarinya beberapa hal seperti 4C (cutting, carat, clarity dan color), hal ini merupakan hal utama dari kualitas berlian itu sendiri, namun jika Anda masih sangat pemula cara gampangnya adalah meminta bukti sertifikat keaslian berlian yang dipilih, yang dikeluarkan oleh lembaga khusus, seperti sertifikat keaslian dari GIA (Gemological Institute of America) dan lembaga ini memang merupakan lembaga sertifikasi berlian yang paling populer di Indonesia.

  1. Ukuran Yang Ideal Untuk Anda

Setelah mengetahui keaslian dan standar keaslian berlian, selanjutnya memilih Anting Berlian yang memiliki ukuran yang pas dan ideal untuk Anda, hal ini sangat perlu dilakukan karena seberapa mewah dan bagusnya anting yang Anda pakai, jika ukurannya tidak pas dan ideal untuk Anda pakai, akan terlihat biasa saja bahkan terlihat kurang bagus.

  1. Pilih Desain yang Mewah

Sesuai keinginan Anda, ketika Anda menginginkan perhiasan berlian yang mewah, harusnya perhiasan yang Anda pilih adalah perhiasan yang memiliki desain yang mewah dan berkelas, perhiasan yang dipilih dan Anda sukai dapat mewakili kepribadian dan model fashion Anda

  1. Pastikan Perhiasan Yang Dipilih Dari Brand Ternama

Yang terakhir yang harus Anda perhatikan brand perhiasan yang Anda pilih, pastikan brand yang Anda pilih adalah Brand ternama seperti mondialjeweler.com yang menyediakan berbagai perhiasan mewah dan berkualitas.

Nah itu dia 5 cara cerdas memilih Anting Berlian mewah untuk Anda para pemula. Semoga ulasan ini dapat menjadi tambahan wawasan dan inspirasi untuk memilih perhiasan berlian. Semoga bermanfaat. Terimakasih.