Supplier Material BangunanSupplier Material Bangunan

Semua orang pasti menginginkan material yang berkualitas untuk proyek pembangunannya. Namun jika ingin mendapatkannya, Anda tidak boleh sembarangan memilih supplier material bangunan. Pastikan supplier tersebut menawarkan produk-produk yang berkualitas. Mintalah sample material, lalu perhatikan kualitasnya. Jika kualitasnya bagus, Anda bisa memesan dalam jumlah yang banyak. Berikut ini panduan mendapatkan material berkualitas yang bisa Anda ikuti:

Tips Memilih Pasir

Pasir merupakan salah satu material terpenting pada semua jenis proyek pembangunan. Penggunaannya mulai dari membuat konstruksi sampai dengan finishing. Ciri-ciri pasir berkualitas yaitu memiliki kandungan lumpur di bawah 5%. Pasalnya lumpur tersebut bisa membuat ikatan semen dan pasir lebih rapuh atau tidak kuat. Pasir yang berkualitas pada umumnya berasal dari puncak gunung berapi. 

Tips Memilih Batu

Selain pasir, batu juga termasuk material yang sangat penting dan tak tergantikan. Kegunaannya untuk pondasi agar bangunan lebih kokoh dan kuat. Jenis batu yang paling sering dipakai pada proyek pembangunan adalah batu split. Batu tersebut berasal dari pecahan batu yang berukuran besar. Ciri khas batu split berkualitas yaitu padat dan tidak memiliki pori.

Tips Memilih Besi Beton

Besi beton merupakan material bangunan yang biasanya dipakai pada proyek bangunan tegangan tinggi seperti bangunan bertingkat. Jika menginginkan besi beton berkualitas, pastikan sudah mendapatkan sertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia). Pasalnya besi beton yang berstandar SNI memiliki ukuran yang pas. Apabila dikatakan 8 mm, maka ukurannya benar-benar 8 mm tanpa toleransi. Jadi proses pemasangannya akan lebih mudah. 

Supplier Material Bangunan
Supplier Material Bangunan

Tips Memilih Genteng

Genteng merupakan material bangunan yang dipakai untuk melindungi dari hujan, terik matahari, serta kotoran-kotoran dari luar bangunan. Ada cukup banyak jenis genteng yang bisa Anda pilih seperti genteng beton, tanah liat, beton, keramik, metal, dan lain sebagainya. Cari genteng yang tidak cepat pudar, tahan terhadap cuaca, dan awet. Genteng keramik paling disukai karena awet dan estetik.

Tips Memilih Keramik

Keramik lantai hadir dalam beragam pilihan mulai dari warna, tekstur, ukuran, dan motif. Dibandingkan material lainnya seperti porselen dan granit, keramik lebih murah namun tetap indah dan menarik. Pilih keramik dengan ukuran besar untuk menghemat waktu pemasangan. Sedangkan kualitas keramik bisa dilihat dari bobotnya yang berat, tidak meninggalkan jejak saat diusap, ukuran presisi, dan tahan goresan.

Tips Memilih Batu Bata

Batu bata kembali menjadi favorit banyak orang karena ketahanan dan keindahannya. Biasanya dipakai untuk membuat dinding, pagar, atau yang lainnya. Kebanyakan batu bata yang ada di pasaran berwarna merah kecoklatan karena terbuat dari tanah liat. Cek kualitasnya dengan mengetuk permukaan. Batu berkualitas terdengar nyaring, terasa ringan, namun tidak memiliki pori-pori. 

Tips Memilih Papan Gipsum

Papan gipsum merupakan material favorit yang sering dipakai sebagai pengganti dinding konvensional. Jika tidak ingin memakai batu bata, Anda bisa menggantinya dengan material satu ini. Kelebihan papan gipsum yaitu ringan, mudah dipasang, tahan lembab dan api, serta fleksibel. Papan yang berkualitas memiliki permukaan lurus atau tidak begelombang, ketebalan 9 mm, berat tidak lebih dari 15 kg, dan stabil saat dipasang.

Inilah Supplier dengan Material yang Berkualitas

Belum mendapatkan rekomendasi supplier material bangunan terbaik? PT Gerbang Watugunung Niaga (GWN) merupakan pilihannya. Perusahaan satu ini khusus menjual material galian C yang berkualitas. Adapun produknya berupa batu split, agregat, dan pasir.

Jika membutuhkan material galian C, Anda bisa langsung menghubungi tim marketing. Berapapun kebutuhan akan dipenuhi tepat waktu sesuai kesepakatan. Anda yang ingin memastikan kualitas produk bisa menghubungi tim GWN melalui website atau media sosial resminya.