22 Juni 2023 14:22 WIB

Kota Bandung – Sisa masa jabatan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat akan berakhir pada 5 September 2023 mendatang. Jabatan Ridwan Kamil sebagai orang nomor satu di Jabar hanya tersisa tiga bulan lagi.

Ridwan Kamil terbukti di sisa jabatannya ini akan memperbaiki jalan-jalan di Jabar menjadi aspal. Pria yang dikenal sebagai Kang Emil ini mengatakan, proses pengaspalan jalan akan dilakukan pada akhir 2023 hingga 2024 nanti. 

Ridwan Kamil menuturkan, proses perbaikan dan perawatan jalan di Jawa Barat sempat tertunda karena adanya pandemi COVID-19. Setelah pandemi usai, ia memastikan jika anggaran untuk infrastruktur kembali dapat dilepaskan.

Saat ini, Ridwan Kamil menyebut jika jalan provinsi yang dalam kondisi kurang baik hanya tersisa sepanjang 50 kilometer. Perbaikan jalan ini ditargetkan selesai pada awal tahun 2024 nanti. 

Kang Emil akan menata dan merevitalisasi Waduk Darma juga menjadi bagian dari penuntasan infrastruktur pekerjaan di akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Jabar tahun ini. Selanjutnya Ridwan Kamil akan fokus pada pengaspalan di wilayah Jawa Barat sehingga infrastruktur penunjang lalu lintas ini dapat kembali membuat nyaman arus masyarakat.

“Saya sebagai tukang jalan tentu sangat mengapresiasi langkah Kang Emil dalam memperbaiki kondisi infrastruktur lapangan di Jawa Barat.” kata Seno, Kamis (23/6/2023).

“Tentunya ini juga bermanfaat bagi masyarakat setempat terutama meningkatkan aksesibilitas daerah. Namun saya berharap proses perbaikan jalan bisa dilakukan dengan baik agar tidak ada masalah.” ucap Asep, Kamis (23/6/2023).

Tentunya banyak warga yang antusias dan menyambut baik rencana perbaikan jalan ini. Mereka mengatakan bahwa jalan yang buruk dan berlubang telah menyebabkan berbagai masalah, seperti peningkatan biaya perbaikan kendaraan dan keterlambatan waktu perjalanan. 

Dengan adanya perbaikan jalan di Jawa Barat ini, warga Jabar berharap masalah tersebut dapat teratasi dan wilayah mereka menjadi lebih baik lagi.

Proyek pengaspalan infrastruktur jalan yang dipimpin oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil ini tentu saja membawa para ahli teknis dan pekerja di bawah naungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bandung untuk melaksanakan proyek tersebut dan bekerja sama dengan sejumlah perusahaan dan pemberi tugas kabinet terkait. Proyek ini bertujuan membangun jaringan jalan yang lebih baik di Bandung dan sekitarnya.

Penulis : Aura Aurely Lutfie Pasha Ismail & Ramadhan Maulana

By Bisnis