Bandung, ARS News – Sikap mahasiswa Ars University terhadap pemilu berbeda- beda,  dari yang antusias  hingga yang masih kebingungan harus bagaimana melakukan pemilihan capres dan caleg nanti di pemilu 2024 mendatang.

Adanya kemunculan calon pilpres 2024 diprediksikan diikuti oleh tiga calon presiden yang digadang akan maju ke dalam Pilpres yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo.

Mengenai hasil paslon yang masih menjadi rumor tersendiri. Sepekan terakhir menunjukan sebagian responden antusias akan adanya pemilu di tahun 2024 mendatang. Dengan berbagai isu dan pandangan kepada para capres dan cawapres, banyak juga tanggapan pro dan kontra berdatangan dari masyarakat yang mendukung masing-masing pilihannya yang dimana pastinya akan ada banyak opini yang menggiring masyarakat itu sendiri.

Sikap antusias diungkapkan oleh salah satu Mahasiswa Ars University Fuziansyah Jamana, Bahwa pemilu merupakan waktu yang di tunggu tunggu untuk menentukan pilihannya akan capres dan wapres yang dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang. 

“Saya sendiri sangat menunggu pemilu di tahun 2024 nanti, dimana seluruh masyarakat harus mengedepankan sebuah pilihan yang tepat dan bijak untuk dijadikan pemimpin yang akan berkontribusi untuk Indonesia kedepannya nanti. ” 

Mahasiswa Ars University itu juga menegaskan untuk semua masyarakat indonesia sebaiknya memberikan respon yang baik pada pemilu di 15 mei nanti, karena kita mempunyai hak penuh akan siapa capres dan cawapres yang kita pilih. 

Juga tanggapan kontra akan pemilu di 2024 nanti datang juga dari salah satu mahasiswa Ars University Satria Yuda Permana, menurut nya banyak informasi informasi atau rumor kurang baik terkait dengan masing masing calon kandidat membuat nya harus memikirkan ulang akan pilihan nya di pemilu 2024 nanti.

“Untuk pemilu 2024 nanti saya sendiri masih bingung dalam memilih siapa yang jadi pemimpin Indonesia sendiri karena banyak sekali rumor rumor yang beredar dan informasi informasi yang tidak baik dari masing masing calon kandidat, sehingga membuat saya masih bingung dalam memilih siapa yang pantas menjadi presiden Republik Indonesia”

Mahasiswa Ars University semester 4 itu juga menekankan bahwa informasi kurang baik terkait citra masing masing kandidat sangat mempengaruhi pandangan masyarakat awam akan capres dan cawapres kedepannya.

Penulis : Ajeng Fatiana Satriavi (45222002) & Suci Rahmawati (45223030)

By Bisnis