harga kalung emas 10 gramharga kalung emas 10 gram

Menjadi sebuah fakta menarik bahwa, kalung emas menjadi salah satu jenis perhiasan yang paling diminati oleh semua orang dari berbagai belahan dunia. Bagaimana tidak, selain bisa dijadikan sebagai perhiasan, nyatanya harga kalung emas 10 gram ini juga dapat menjadi sebuah investasi yang menjanjikan.

Namun ketika mau membeli kalung emas dengan berat spesifik 10 gram ini, penting untuk mengetahui dulu berbagai faktor yang bisa mempengaruhi nilai jualnya terlebih dahulu. Ini bertujuan Agar Anda bisa mendapatkan kalung emas yang terbaik, dan mencegah penyesalan yang bisa muncul di kemudian hari.

Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Harga Kalung Emas

Setidaknya ada 6 faktor utama yang bisa mempengaruhi harga kalung emas 10 gram ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Tingkat Kemurnian Emas

Tingkat kemurnian kandungan emas pada sebuah perhiasan, dapat diukur dalam satuan karat. Meski emas yang paling murni dan mahal diduduki oleh emas 24 Karat, nyatanya untuk urusan perhiasan, emas 18 Karat lebih banyak dipilih karena memiliki ketahanan yang lebih baik.
Jumlah Gram Pada Kalung Emas

Jumlah gram pada sebuah kalung emas akan mengindikasikan berat total dari perhiasan tersebut. Semakin berat kalungnya, maka akan semakin juga harganya.

2. Proses Pembuatan

Proses pembuatan kalung emas juga dapat mempengaruhi nilai jualnya di pasaran. Siapa yang membuatnya serta bagaimana tingkat kerumitan desainnya, akan sangat menentukan nilai jual dari sebuah kalung emas.

3. Jenis Logam Emas yang Digunakan

Harga dari kalung emas bisa berbeda-beda dengan berdasarkan jenis logam emas yang digunakan. Dengan spesifikasi yang sama, logam emas putih biasanya akan dijual lebih mahal daripada logam emas kuning. Sebab pada pembuatan emas putih, sejatinya memerlukan kombinasi dari material lain agar bisa menampilkan warna yang lebih menarik.

4. Jenis Batu Permata yang Disematkan

Kalung emas yang menggunakan batu permata tentu saja akan memiliki harga yang lebih tinggi daripada yang tidak. Beberapa jenis batu permata yang bernilai tinggi dalam sebuah kalung, seperti diantaranya ada berlian, safir dan ruby.

6. Harga Pasaran Emas di Pasar Global

Faktor harga pasaran emas di pasar global akan turut andil dalam mempengaruhi nilai jual kalung emas. Berbagai kondisi seperti keadaan ekonomi dunia, permintaaan pasar, ketersediaan emas, bisa mempengaruhi nilai jual emas di pasaran lokal.

Beli Kalung Emas Pada Momen Ini!

Agar Anda bisa mendapatkan kalung emas dengan harga yang lebih terjangkau, maka bisa melakukan triknya sebagai berikut: .

1. Harga Emas Dunia Sedang Mengalami Penurunan

Tinjau terus perubahan harga emas dunia yang bisa Anda akses lewat berbagai sumber terpercaya. Ketika Anda mendapati harganya sedang turun, maka segera lakukan pembelian karena itu akan sangat jarang terjadi. Membeli perhiasan emas yang sedang mengalami penurunan harga, itu bisa menjadi sebuah nilai investasi yang menjanjikan.

2. Pada Momen-Momen Spesial

Pada saat momen-momen spesial seperti acara perayaan ulang tahun penjual perhiasan atau hari libur nasional, biasanya akan ada penawaran harga khusus kepada para pecinta perhiasan. Anda bisa memantau website atau akun sosial media penjual perhiasan untuk mendapatkan informasinya.

Itulah seputar informasi tentang berbagai hal yang bisa mempengaruhi harga kalung emas 10 gram. Bila Anda masih bingung dalam mencari tempat penjual perhiasan yang #Therjamin, #Therlengkap, dan juga #Therjangkau, maka The Palace Jeweler bisa menjadi destinasi yang tepat. Melalui website resminya Anda bisa melihat berbagai koleksi perhiasan terbaik yang mereka tawarkan. Yuk kunjungi sekarang juga!