Kenali Hal ini untuk Membedakan Semen Putih Dan Semen Biasa

0

Hingga sekarang mungkin banyak dari kalian melihat semen yang ada di pasaran tersebut warnanya abu – abu. Akan tetapi, selain semen dengan warna tersebut, faktanya masih ada banyak lagi jenis semen yang belum kita ketahui. Salah satunya adalah semen putih . seperti namanya semen ini mempunyai warna putih.

Walaupun demikian selain memiliki warna yang berbeda, disisi lain juga terdapat perbedaan yang lain baik itu dari semen biasa maupun putih, nah bagi kalian yang penasaran alangkah baiknya menyimak ulasannya secara lengkap dibawah ini.

semen putih
Semen putih

1 . Memiliki Komposisi Berbeda

Perlu kalian ketahui bahwa semen dengan warna putih ini memiliki komposisi yang berbeda dengan semen biasa pada umumnya. Nah pada semen abu – abu terdapat berbagai macam material yang digunakan. Hal tersebut tergantung dari jenis semen tersebut. sebagai contoh semen tipe II diperuntukan untuk bangunan dengan ketahanan panas radiasi maupun sulfat.

Namun berbeda dengan tipe I yang mana digunakan untuk bangunan biasa, akan tetapi, pada semen putih. Kandungannya bisa dikatakan sama untuk semua semen jenis tersebut, walaupun demikian, bahan atau material pembuatan semen ini sangat berbeda dari semen biasa pada umumnya.

2 . Kegunaan yang Berbeda

Sudah jelas, baik itu semen warna putih maupun biasanya, tentu dua jenis semen tersebut mempunyai kegunaan yang berbeda pula. Nah untuk semen yang biasa kita lihat, biasanya digunakan untuk pembangunan secara umum, baik itu dari mulai pengecoran hingga lapisan bangunan. Di proses pengecoran semen biasa, digunakan vibrator internal dan external, tapi hal tersebut tergantung kebutuhan. Supaya bisa memadatkan semen.

Namun untuk semen warna putih ini, sering kali digunakan untuk hal – hal dekoratif. Bisa juga dibilang bahwa semen yang satu ini digunakan untuk tujuan konstruktif. Walaupun demikian terdapat banyak sekali orang menggunakan semen tersebut untuk bisa menutup celah pada keramik maupun batu bata.

Sekian informasi yang dapat disampaikan pada Anda perbedaaan semen putih dan juga semen biasa. Semoga dengan adanya hal ini bisa membuat Anda lebih tahu lagi soal salah satu bahan bangunan tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.