Tips Merawat Berbagai Jenis Perhiasan Berlian Terbaru

0

Anda punya perhiasan berlian yang biasa digunakan atau disimpan? Jangan sampai lupa untuk merawatnya dengan baik, ya. Pasalnya, perhiasan berlian terbaru merupakan salah satu jenis aksesoris yang harus dirawat secara berkala. Pasalnya, jika dibiarkan, maka perhiasan akan tampak kusam dan tidak menarik.

Pada dasarnya, cara merawat perhiasan emas dan berlian sendiri tidaklah sulit. Berikut ini kami akan coba jelaskan tipsnya kepada Anda agar bisa merawat perhiasan sendiri di rumah.

perhiasan berlian terbaru
perhiasan berlian terbaru

1.      Membersihkan Perhiasan Secara Berkala

Sebagai informasi, emas maupun berlian cenderung berpotensi kotor jika sering digunakan setiap hari. Debu dan juga cairan kimia dari parfum maupun lotion merupakan faktor-faktor yang dapat menutup keindahan dan kecantikan berlian maupun emas Anda. Maka dari itu, Anda wajib membersihkan secara berkala.

Dengan membersihkan perhiasan, maka emas maupun berlian Anda akan tampak seperti perhiasan baru. Hal tersebut karena, berlian maupun emas yang Anda miliki senantiasa akan terjaga kilaunya karena setiap hari Anda bersihkan dari debu dan cairan kimia.

2.      Menggunakan Sabun Khusus Saat Mencuci Perhiasan

Silahkan gunakan sabun untuk mencuci perhiasan, khususnya logam emas. Namun, Anda tidak boleh sembarangan saat memilih jenis sabun untuk perhiasan. Pastikan Anda hanya menggunakan sabun khusus. Anda juga bisa menggunakan sabun untuk mencuci piring untuk emas, selain itu juga bisa menggunakan sampo.

Sabun dan sampo merupakan dua pencuci perhiasan yang tergolong bagus dan mampu membersihkan perhiasan berlian Anda. Jangan lupa juga untuk menggunakan sikat yang tidak terlalu kasar untuk menggosoknya.

3.      Perhatikan Pemilihan Kotak Perhiasan

Perhiasan berlian emas dan berlian tidak boleh sembarangan saat menyimpannya. Maka dari itu, gunakanlah tempat atau kotak perhiasan untuk menyimpannya. Namun, jangan sampai memilih kotak, karena tempat perhiasan yang paling ideal adalah kotak yang terbuat dari kayu. Pasalnya, kotak kayu tidak akan berpengaruh pada perhiasan Anda.

Sebaliknya, jangan memilih tempat perhiasan berbahan logam. Karena bahan logam akan berpotensi mengalami korosi yang berpengaruh pada kualitas perhiasan emas dan berlian Anda.

Selain material kayu, pertimbangkan juga kain yang ada di dalam kotak penyimpan perhiasan. Pasalnya, kotak perhiasan juga harus dilengkapi dengan kain lembut di bagian dalamnya.

4.      Menghindari Cairan Kimia

Sebagai informasi, cairan kimia adalah kandungan yang seringkali mengenai perhiasan emas dan berlian. Cairan kimia ini biasanya terdapat pada parfum, lotion, skincare, dan lainnya. Kandungan cairan kimia ini bisa menutupi keindahan dan kilau perhiasan.

Maka dari itu, pastikan Anda menghindari cairan kimia tersebut agar tidak menempel di perhiasan. Caranya adalah melepas perhiasan sebelum menggunakan parfum, skincare, lotion, dan lainnya.

Jika cairan kimia sudah Anda gunakan, maka bisa langsung menggunakan perhiasan tersebut agar cairannya tidak menempel.  

5.      Menggunakan Layanan Jasa Perawatan Perhiasan

Jika Anda tidak punya waktu untuk membersihkan perhiasan sendiri, silahkan pilih layanan yang menawarkan jasa perawatan perhiasan. Saat ini ada beberapa toko perhiasan yang juga menawarkan layanan tersebut. Hal ini tentu akan membantu Anda yang tidak punya waktu untuk merawatnya.

Selain itu, perawatan perhiasan di tempat-tempat seperti itu juga tergolong cukup terjangkau harganya dan kualitasnya pun terjamin.

Kesimpulan

Membersihkan perhiasan merupakan salah satu aktivitas yang wajib Anda lakukan secara intens. Terlebih jika perhiasan Anda digunakan setiap hari. Tujuannya agar perhiasan tetap berkilau dan seperti baru.

Bagaimana, tidak sulit bukan merawat perhiasan berlian terbaru? Dari penjelasan diatas Anda bisa membersihkannya dengan mudah dan cepat. Bagi yang sedang mencari perhiasan berkualitas terbaik, Anda kini bisa memesannya di Mondial.

Leave A Reply

Your email address will not be published.