Tennis bracelet

Gelang adalah perhiasan yang bisa menyempurnakan penampilan setiap wanita. Seperti perhiasan lainnya, gelang juga memiliki jenis dan model yang cukup beragam. Bracelet dan bangle adalah dua model gelang yang paling populer. Bracelet bersifat fleksibel, sedangkan bangle kaku seperti cincin. Gelang bracelet ternyata memiliki model yang beragam pula, salah satunya yang akan dibahas yaitu tennis bracelet.

Bracelet model tennis merupakan gelang bracelet dengan desain yang sangat cantik dan kekinian. Gelang tersebut menggunakan berlian kecil-kecil yang disusun mengelilingi rangka atau band. Lebih jelasnya, berikut ini adalah pembahasan mengenai model gelang satu ini:

Awal Mula

Model gelang satu ini sudah ada sejak perhiasan berlian muncul yaitu sekitar tahun 20-an. Berlian yang digunakan pada saat itu didesain berderet mengitari permukaan gelang. Karena itulah efek yang diciptakan mewah sekaligus glamor.

Pada awal kemunculannya, gelang tennis ini disebutkan dengan eternity bracelet. Hal itu lantaran berlian yang menghiasi gelang secara penuh seperti eternity jewelry lainnya. Gelang ini menjadi simbol cinta yang tidak pernah berakhir.

Tennis bracelet

Sejarah Gelang dari Lapangan Tenis

Nama eternity bracelet bertahan hingga bulan september 1987 terjadi yang mengubah takdir gelang tersebut. Seorang petenis ternama asal Amerika Serikat yaitu Chris Evert lah yang mengubah gelang ini. Chris Evert sendiri adalah petenis berprestasi yang sudah mendapatkan 18 gelar grand slam. 

Dikenal sebagai petenis yang fashionable, tentu saja semua gayanya menjadi perhatian dunia. Saking cintanya dengan fashion, Chris bahkan menggunakan perhiasan pada saat bertanding di lapangan. Padahal sangat jarang ada petenis yang menggunakan perhiasan karena mengganggu permainan. 

Pada saat melakoni pertandingan US Open tahun 1987, Chris Evert bertanding dengan menggunakan gelang berlian seperti biasanya. Namun sayangnya akibat pukulan yang dilakukan, gelang miliknya terlepas dan terlempar. Akibatnya Chris meminta izin wasit untuk menghentikan pertandingan dan mencari gelangnya. 

Karena Chris adalah petenis unggulan yang sangat terkenal, pertandingannya tidak hanya ditonton oleh penonton yang ada di lapangan saja, namun juga disiarkan di televisi. Gelang yang hilang tersebut kemudian mencuri perhatian banyak orang. Akhirnya karena hal tersebut, eternity bracelet berubah nama menjadi tennis bracelet hingga sekarang.

Model Gelang

Tennis bracelet sekilas terlihat sama saja, padahal sebenarnya ada beberapa model yang bisa Anda temukan di pasaran. Berikut ini adalah beberapa model paling populer:

  1. Prong setting

Model pertama yaitu prong setting. Berlian pada gelang ini disematkan pada prong atau penahan yang menjaga berlian tersebut tetap di sana. Prong memiliki jumlah yang bervariasi mulai dari 3, 4, 5 atau. Namun yang paling sering adalah 4 buah. 

  1. Bezel setting

Berlian pada bracelet bezel setting dikelilingi oleh logam yang warnanya senada. Karena logam warnanya senada dengan berlian, maka muncul ilusi berlian terlihat lebih besar.

  1. Channel setting

Channel setting merupakan pengaturan berlian yang berupa lempengan logam tips yang mengapit berlian. Jika menggunakan pengaturan ini, berlian dan logam pengapit memiliki permukaan yang sejajar. Berlian tidak menonjol ke luar sehingga lebih aman.

  1. Twist 

Berbeda dengan ketiga model sebelumnya, twist bracelet bukan setting berlian melainkan model rangka atau band. Bracelet ini terlihat seperti layering band yang memutar. Tampilannya terkesan stylish dan juga modern. 

Itulah pembahasan mengenai tennis bracelet yang memiliki model cantik dan stylish. The Palace menawarkan gelang bracelet cantik yang bekerja sama dengan Forevermark. Warna putih yang dimiliki gelang tersebut membuatnya tampak elegan. Kunjungi saja website www.thepalacejeweler.com untuk melihat koleksi gelang dari The Palace secara lengkap.

By Bisnis