Tips Mudah Memilih Pakaian Untuk Postur Tubuh Pendek Bagi Wanita

Memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi atau tubuh yang pendek bagi sebagian orang Asia merupakan hal yang umum dan biasa. Akan tetapi walaupun memiliki tubuh yang kurang tinggi sekalipun tetap bisa membuat tampilan yang terlihat cukup tinggi. Untuk bisa menampilkannya yaitu dengan memilih berbagai pakaian yang cocok untuk digunakan.

Sebagai tips mudah yang bisa digunakan untuk pakaian bagi wanita dengan postur yang pendek berikut ini kami tuliskan untuk anda beberapa diantaranya.

  1. Pilih pakaian dengan warna monokrom. Warna monokrom atau satu warna saja yang digunakan dalam pakaian dari mulai atasan sampai bawahan bisa mencipkan kesan yang yang lebih tinggi. Berbeda halnya dengan menggunakan warna yang beragam justru menimbulkan kesan sebaliknya.
  2. Gunakan gaya high waist. Menggunakan gaya berpakaian dengan menggunakan celana atau rok model high waisted dan jeans bisa membuat kesan pinggang yang lebih tinggi.
  3. Pakai sepatu high heels. Pemilihan sepatu high heels bisa menjadi pilihan bisa menjadi cara lainnya dalam menyamarkan postur tubuh yang pendek. Menggunakan sepatu high heels akan membuat tubuh lebih tinggi secara fisik karena posisi pundak dan wajah bisa sejajar.
  4. Pilih celana dengan proporsi yang benar. Untuk pilihan celana yang bisa digunakan bagi tubuh berpostur pendek bisa dengan memakai celana yang memiliki model boot cut atau jeans yang melebar pada bagian bawahnya. Semantara itu untuk celana yang dihindari yaitu celana yang mengerucut pada bagian bawah atau yang seluruhnya melebar.
  5. Gunakan belt tipis. Pemakaian belt tipis bisa memberikan kesan tubuh yang terlihat lebih tinggi. Hal sebaliknya justru bisa terjadi jika memilih belt yang lebar, karena membuat tubuh seolah-olah terblok dan membuat ilusi yang pendek.
  6. Hindari bahan pakaian yang tebal. Bahan pakaian yang tebal untuk tubuh yang pendek sebaiknya dihindari karena bisa memerikan kesan tubuh yang semakin lebar dan pendek. Sehingga yang disarankan justru bahan pakaian yang tipis dan mudah saat dipakai.