ganti oli mobilganti oli mobil

Ganti Oli Mobil – Oli mesin mobil berfungsi sebagai pembersih dan juga penghalus kerja mesin mobil. Dengan menggunakan oli mesin yang baik dan juga masa pakai yang sesuai, maka mesin mobil akan bekerja secara halus dan juga optimal. Oli mesin yang sudah digunakan harus segera diganti dalam jangka waktu ataupun juga jarak tempuh mesin kendaraan. Apabila anda telat ganti oli mobil, maka akan menyebabkan terjadinya kerusakan pada mesin mobil.

ganti oli mobil
ganti oli mobil

Terdapat beberapa kerusakan yang terjadi pada mesin mobil yang disebabkan karena telat mengganti oli mesin mobil diantaranya yaitu:

  1. Terjadinya penurunan kerja dan juga kualitas mesin mobil. Hal tersebut dikarenakan oli berfungsi untuk mengoptimalkan kerja mesin mobil. Apabila oli tidak diganti, maka kualitas oli mesin akan menjadi turun, semakin kental dan juga oli pun warnanya menjadi hitam.
  2. Terjadinya konsumsi BBM semakin boros. Hal tersebut dikarenakan oli yang berfungsi sebagai pelumas mesin yang bisa mengurangi dan juga memperhalus gesekan pada komponen dalam mesin. Apabila oli mesin mobil tidak diganti, maka kualitasnya akan semakin buruk dan bisa membuat gesekan semakin kuat dan juga tarikan mesin semakin berat. Hal tersebut bisa menyebabkan mesin mobil membutuhkan lebih banyak bahan bakar.
  3. Mesin mobil akan mudah panas atau sering disebut overheating. Hal tersebut dikarenakan oli mesin bisa membantu mendinginkan mesin mobil. Oli mesin yang tidak diganti akan membuat mesin menjadi terlalu panas atau sering disebut dengan overheating.
  4. Terjadinya kerusakan pada komponen mesin. Hal tersebut dikarenakan oli yang tidak diganti akan membuat komponen pada mesin menjadi rusak seperti merusak bagian piston, dinding silinder, dan juga bantalan poros engkol.

Untuk mempermudah anda dalam memilih produk oli mobil, maka anda bisa menggunakan produk oli mobil yang satu ini yaitu oli mobil dari Top 1. Anda bisa ganti oli mobil dengan produk-produk oli dari Top 1. Produk oli mobil dari Top 1 merupakan produk 100% Synthetic Oil yang bisa membuat performa mesin menjadi lebih baik.