Samsung Galaxy M12Samsung Galaxy M12

Siapa yang tidak kenal dengan Samsung? Vendor smartphone asal Korea Selatan ini dikenal dengan produk-produknya yang berkualitas. Tak hanya itu, Samsung menjadi merk smartphone pioneer yang diakui secara global.

Ditengah persaingan pasar yang semakin ketat dengan munculnya brand-brand baru, Samsung terus memperbarui produk mereka. Sejumlah teknologi mutakhir pun disematkan pada ponsel keluaran terbarunya. Nah, berikut ini deretan smartphone dari Samsung terbaru Samsung terbaru dengan spek tinggi yang bisa kamu jadikan pilihan.

  1. Samsung Galaxy M12

Rilis pada Maret 2021, Samsung Galaxy M12 langsung mendapatkan perhatian berkat spek yang ditawarkannya. Daya tarik dari produk terbaru ini adalah baterainya yang berkapasitas jumbo, yakni 5.000 mAh dan dilengkapi fitur fast charging 15W. Performanya didukung chipset Exynos 850 dan kartu grafis Mali-G52.

Daya tarik berikutnya terletak pada sektor kamera yang menghadirkan empat kamera dengan resolusi 48 MP untuk kamera utama. Selain itu terdapat kamera ultrawide beresolusi 5 MP, serta lensa makro dan depth sensor yang masing-masing beresolusi 2 MP. Pada bagian depan smartphone terdapat kamera selfie dengan resolusi 8 MP yang sudah dilengkapi fitur HDR.

Samsung Galaxy M12 hadir dalam dua varian penyimpanan. Varian pertama dengan RAM 3/32 GB yang dibanderol seharga Rp 1.8 jutaan dan RA 4/64 GB yang dijual seharga Rp 2 jutaan.

  1. Samsung Galaxy A72

Dari kelas menengah atas ada Samsung Galaxy A72 yang menghadirkan spesifikasi menggiurkan. Bagian layarnya yang berukuran 6,7 inci menggunakan panel Super AMOLED dengan tingkat kecerahan mencapai 800 nits dan refresh rate 90Hz. Sedangkan dapur pacunya disenjatai chipset Snapdragon 720.

Untuk mendukung performanya yang mumpuni, Samasung Galaxy A72 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mampu bertahan dalam waktu lama. Tak hanya itu, smartphone seharga Rp 5,9 jutaan ini juga menawarkan kamera yang berkualitas bagus.

Pada bagian bodi belakang terdapat empat kamera dengan resolusi 64 MP untuk kamera utama. Sedangkan kamera depannya hadir dengan resolusi 32 MP. Smartphone ini juga sudah dilengkapi fitur canggih seperti NFC yang berfungsi untuk pembayaran digital dan fitur sidik jari.

  1. Samsung Galaxy A02

Pada awal 2021 lalu Samsung kembali hadir dengan produk terbarunya utuk seri A, yakni Samsung Galaxy A02. Ponsel untuk segmen entry level ini tak hanya menawarkan spesifikasi yang menggiurkan, tapi juga harga yang kompetitif. Perangkat dengan harga jual Rp 1,47 jutaan ini dilengkapi baterai 5.000 mAh yang menunjang aktivitas sehari-hari.

Smartphone yang menggunakan sistem operasi Android 10 ini menggunakan layar sentuh kapasitif PLS IPS dan chipset Mediatek MT6739W. Sementara sektor fotografinya dilengkapi dua kamera beakang beresolusi 13 MP dan 2 MP, serta kamera dengan resolusi 5 MP.

  1. Samsung Galaxy A12

Samsung Galaxy A12 jadi pilihan berikutnya untuk kamu yang sedang mencari smartphone seharga Rp 2 jutaan dengan spek tinggi. Perangkat ini hadir dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar, yakni RAM 4 GB dan 6 GB dengan memori internal 128 GB.

Smartphone yang menawarkan baterai berkapasitas 5.000 mAh ini juga menawarkan empat kamera di bodi belakang dan satu kamera depan. Kamera utamanya beresolusi 48 MP yang mampu menghasilkan gambar tajam. Sementara kamera depannya bersolusi 8 MP.

Smartphone ini ditenagai chipset MediaTek Helio P35 untuk menghadirkan performa yang tidak mengecewakan. Selain keunggulan di sektor fotografi dan jeroan, Samsung Galaxy A12 memiliki tampilan yang menarik berkat desain bergaris-garis pada bodi belakangnya.

  1. Samsaung Galaxy A02s

Daftar smartphone Samsung dengan spek tinggi berikutnya adalah Galaxy A02s. Smartphone yang merupakan penerus dari Galaxy A01 ini menghadirkan berbagai kelebihan. Salah satunya adalah kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh yang sudah dilengkapi teknologi fast charging 15W. Sebagai perangkat kelas entry level, Samsung Galaxy A02s telah menggunakan chipset Snapdragon 460 yang membuat performanya lebih baik.

Smartphone ini menghadirkan dua varian RAM, yaitu 3/32 GB dan 4/64 GB. Selain itu fitur keamanannya tidak lagi menggunakan fingerprint, melainkan face unlock.

Daftar smartphone Samsung di atas bisa kamu dapatkan secara online melalui situs resmi Blibli.com.