cemilan tradisional indonesiacemilan tradisional indonesia

Bicara mengenai cemilan tradisional Indonesia tentunya sangat banyak sekali, bisa kita temukan ada disekitar kita. Begitu juga dengan berbagai varian resep masakan yang ada di Indonesia. Soal makanan dan cemilan yang ada di Indonesia ini tentunya kita bisa memilih cemilan yang kita sukai dengan berbagai ragam rasa dan varian.

Nah berikut ini jika Anda menginginkan cemilan yang lezat yaitu cemilan tradisional Indonesia, diantaranya yaitu:

  • Gerem Asem

Ini merupakan makanan khas dari sunda yang cukup unik dan pas disantap pada waktu siang hari. Cemilan ini memiliki citarasa asam dan pedas memiliki bahan dasar daging ayam ataupun bebek, sehingga ini membuat siang Anda menjadi bersemangat.

cemilan tradisional indonesia
cemilan tradisional indonesia
  • Combro

Combro ini merupakan makanan yang terbuat dari ampas tahu yang difermentasi. Combro ini merupakan singkatan dari oncom di jero atau di dalam  cemilan combro ini juga lebih lezat ketika kita menyantapnya dalam kondisi masih hangat, rasanya sangat mantap dan lezat.

  • Batagor

Dengan nama yang satu ini tentunya kita sudah tidak asing lagi, batagor yang  merupakan singkatan dari bakso tahu goreng. Kuliner ini dibuat dari tahu yang kemudian dibalut dengan menggunakan tepung yang selanjutnya digoreng dengan menggunakan minyak panas di atas wajan. Biasanya untuk menikmati sepiring penuh batagor ini Anda bisa menambahkan kentang, telur rebus, dan juga kerupuk dan dalam hal ini tidak lupa siraman saus kacang dan sambalnya.

  • Siomay

Sama halnya dengan batagor, makanan ini juga sama-sama terkenalnya. Biasanya juga banyak kita temukan berada di pinggir jalan. Kuliner ini merupakan menu yang terinspirasi dari tiongkok,

Siomay ini terbuat dari campuran ikan dan tepung sagu kemudian dibumbui dengan menggunakan bumbu khusus lalu kemudian dikukus sampai matang. Siomay ini disajikan menggunakan bahan lainnya seperti kol, kentang, telur, tahu bakso, serta dari kesemuanya tersebut dikukus dan disiram dengan menggunakan saus kacang yang lezat.

Nah itulah cemilan tradisional indonesia yang bersahabat di lidah, cemilan tersebut pastinya sangat mudah untuk Anda temukan ada di sekitar Anda.