jadwal sholat bulan puasajadwal sholat bulan puasa

Tak ada yang lebih penting di dunia ini selain mencari ketenangan dalam ibadah untuk bekal di akhirat kelak. Sholat merupakan ibadah atau amalan yang pertama kali akan dihisab. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk mengetahui jadwal sholat bulan puasa agar bisa melaksanakannya tepat waktu.

Bagi umat Islam sholat itu haruslah di nomor satukan, apalagi sholat di bulan puasa. Walau dalam keadaan apapun, sholat adalah ibadah wajib yang tidak boleh ditinggalkan. Sholat yang termasuk rukun Islam ini harus diutamakan sebelum mengerjakan apapun. Banyak yang kemudian meninggalkan sholat hanya karena sedang sibuk dengan pekerjaan atau aktivitas yang dilakukan.

Memang penyesalan tidak ada yang di awal. Banyak yang kemudian menyadari betapa pentingnya sholat ketika aktif mengikuti kajian di bulan puasa. Puasa tentunya tidak akan lengkap tanpa melaksanakan sholat. Tak heran jika jadwal sholat bulan puasa banyak dicari di internet karena kini banyak yang menyadari pentingnya sholat di awal waktu.

Hasil gambar untuk Cara Mudah Mengetahui Jadwal Sholat di Bulan Puasa 2019

Jika kita mengetahui hakikat dari sholat itu sendiri, maka manfaatnya akan terasa dalam kehidupan sehari – hari. Masih banyak di antara kita yang melalaikan sholat bahkan sampai berani meninggalkan sholat lima waktu. Sholat adalah rukun kedua dari lima rangkaian rukun Islam yang ada. Bagi muslim di seluruh dunia sholat diibaratkan sebagai tiang agama, perwujudan iman, wujud syukur, mencegah dari perbuatan keji, serta mendatangkan cahaya kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Jika di bulan Ramadan Anda berpuasa, tapi tidak menjalankan ibadah sholat, maka tentunya tidaklah sempurna. Akan lebih indah jika selama Ramadhan ini Anda menyempatkan waktu untuk shalat berjamaah bersama keluarga atau yang lainnya. Sholat berjamaah ini sebagian besar ulama berpendapat bahwa hukumnya sunnah muakkad. Jadwal sholat bulan puasa dapat lebih memudahkan muā€™adzin untuk bersiap adzan terutama pada waktu maghrib.

Banyak manfaat yang akan kamu dapatkan ketika mengetahui jadwal sholat. Bagi yang sholat berjamaah maka akan dapat melipatgandakan pahala, lalu menjauhkan diri dari sifat munafik. Manfaat lainnya adalah sholat dapat menjadi sebab diampuni dosa oleh Allah, SWT. Anda akan dapat lebih disiplin dan berakhlak mulia ketika tertib mengerjakan sholat. Lalu manfaat yang terakhir, tumbuhnya persaudaraan, kasih sayang, dan persamaan.

Ingatlah bahwa adzab Allah itu amatlah pedih namun kasih sayang-Nya pun amatlah besar. Tidak ada ruginya jika menunda pekerjaan yang sedang tanggung atau lelah karena seharian bekerja, tenangkan pikiran dengan bersujud kepada-Nya. Puasa akan lebih lengkap jika tepat waktu melaksanakan sholat dan ibadah sunnah lainnya.  

Tidak sah puasa seseorang jika tidak melaksanakan sholat apalagi di bulan Ramadhan. Bahkan orang yang meninggalkan shalat dinilai kafir dan telah melakukan kufur akbar, walaupun orang ini tidak menentang kewajiban sholat itu sendiri. Bagi yang mengutamakan sholat tentunya akan teliti menunggu waktu sholat dengan melihat jadwal sholat.

Semoga dengan adanya jadwal sholat bulan puasa dapat lebih meningkatkan kualitas ibadah terutama tepat waktu melaksanakan sholat. Sejatinya bulan puasa adalah bulan yang penuh dengan peluang berlimpahnya pahala, maka jangan sampai sibuk mengejar yang sunnah tapi meninggalkan yang wajib yaitu sholat. Jangan bermalas-malasan dan menganggap remeh sholat lima waktu. Kerjakan dengan penuh keikhlasan tanda patuh kepadaNya.

Demikian penjelasan kami tentang pentingnya mengetahui jadwal sholat yang tepat. Semoga pemaparan kali ini dapat memberi Anda manfaat yang besar, khususnya di dalam beribadah.

By News