aplikasi masa suburaplikasi masa subur

Anda sedang menanti masa kehamilan? Maka Anda dapat memprediksinya dari masa subur Anda. masa subur merupakan saat terjadinya pelepasan sel telur yang siap dibuahi. Maka jika Anda melakukan pembuahan di masa subur ini, maka peluang Anda untuk hamil sangat besar. Untuk mengetahui masa subur, Anda dapat menggunakan aplikasi masa subur.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengetahui masa subur Anda. Cara tersebut dapat Anda lihat dari fisik dan masa haid Anda. Berikut adalah beberapa cara tersebut.

1. Perhatikan siklus menstruasi Anda. 

Hal yang sangat penting pada cara ini adalah dengan mengetahui panjang siklus menstruasi Anda. Hitunglah panjang masa haid Anda yang dimulai sejak hari pertama haid hingga hari terakhir. Catatlah rentang masa haid Anda selama beberapa bulan. Karena setiap bulan mungkin Anda memiliki rentang masa haid yang berbeda.

Image result for aplikasi masa subur femometer

2. Tentukan masa subur. 

Setelah Anda mencatat rentang masa subur Anda setelah beberapa bulan, perhatikanlah masa terpendek dan terpanjang yang ada. Lalu kurangilah siklus terpendek Anda dengan 18 hari lalu tandai. Hari yang Anda tandai merupakan hari pertama masa subur Anda. Langkah selanjutnya carilah masa terpanjang haid Anda. lalu kurangi 11 hari. Kemudian catatlah, karena hari tersebut merupakan hari terakhir masa subur Anda. Dengan melakukan dua perhitungan tersebut Anda akan memperoleh rentang masa subur Anda.

3. Aplikasi masa subur. 

Setelah melakukan perhitungan, Anda dapat mengecek masa subur Anda dengan aplikasi canggih Femometer. Alat ini dapat mengetahui masa subur dengan waktu beberapa detik saja dari suhu basal Anda. Anda tinggal menyimpannya di bawah lidah dan Anda akan mendapatkan data akurat.

Data ini dapat Anda dapat baca melalui aplikasi yang diunduh di smartphone Anda. aplikasi ini dapat Anda baca dengan mudah, dengan beberapa himbauan dan saran atas kondisi Anda saat itu.

Dengan menggunakan aplikasi masa subur dan Anda dapat mengetahui masa subur Anda dengan lebih akurat dan cepat. Tunggu apalagi pastikan Anda memiliki Femometer sekarang juga.

By Bisnis