phospholipidphospholipid

Phospholipid – Seperti yang kita ketahui Mam, bahwa susu telah diteliti sebagai salah satu konsumsi minuman yang memiliki banyak kandungan nutrisi mikro serta makro dan memiliki banyak manfaat bagi pertumbuhan si kecil. Sebagaimana disampaikan oleh dr Muliaman Mansyur selaku Head of Medical Kalbe Nutritionals yang menyatakan bahwa susu sangat penting bagi nutrisi tumbuh kembang anak, pembentukan otak lebih optimal, daya tahan tubuh, hingga menciptakan kesehatan yang layak bagi sistem pencernaan.  

“Berbicara soal nutrisi lengkap bagi tumbuh kembang anak, maka susu adalah jawabannya. Dengan aneka macam nutrisi yang dimiliki, maka tak heran jika pertumbuhan anak pun menjadi dapat optimal demi menciptakan generasi yang baik dan aktif”, ungkap Muliaman.  

Lebih lanjut Muliaman mengatakan bahwa ada beberapa kondisi yang membuat Mam harus lebih memperhatikan pemberian susu untuk sang buah hati. Diantaranya adalah jika sang anak memiliki alergi khusus terhadap protein susu sapi misalnya. Jika terjadi demikian, maka sudah seharusnya Mam mengganti susu sapi tersebut dengan susu yang berbahan dasar protein kedelai. 

phospholipid

“Susu yang baik adalah susu yang mengandung beberapa nutrisi penting diantara nutrisi lainnya seperti AA, DHA, dan phospholipid. Jika si kecil alergi terhadap pemberian susu yang berasal dari protein hewani, maka sang ibu pun bisa menggantinya dengan susu kedelai dengan nutrisi  yang mendekati,” tambahnya. 

Tips dan trik agar si kecil rutin dan rajin minum susu 

Walaupun tak memiliki alergi khusus terhadap susu sapi, tapi ternyata masih banyak juga anak-anak yang menolak untuk meminum susu yang justru kaya akan nutrisi? Jawabannya mungkin saja karena rasa yang dimiliki kurang disukai atau karena si kecil sedang teralihkan perhatiannya dengan sesuatu yang ia sedang kerjakan. 

Nah, agar minum susu menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan bagi si kecil, Mam pun bisa membuat beberapa alternatif menarik seperti menciptakan sebuah sedotan yang bebas BPA dengan bentuk yang unik dan lucu. Atau Mam juga bisa memberikan paduan es batu yang berwarna-warni pada susu, ataupun memang sengaja menambahkan rasa lain pada susu tersebut agar si kecil menjadi suka. 

Tapi untuk urusan rasa, Mam pun kini tak perlu repot untuk memberikan rasa tambahan pada susu karena kini telah ada produk susu tambahan yang memiliki nutrisi lengkap dengan berbagai rasa yang membuat si kecil menjadi lebih gemar untuk minum susu setiap harinya. 

Tak hanya rasanya yang disukai oleh si kecil, tapi beberapa produk susu tambahan ini pun memiliki segudang nutrisi yang sangat dibutuhkan bagi tumbuh kembang si kecil sejak usia 1 hingga 3 tahun. Si kecil pun bisa tumbuh aktif dan cerdas. 

By Bisnis