ovutestovutest

Mengetahui masa kesuburan dan siklus menstruasi sangat penting bagi wanita. Bagi anda yang ingin merencanakan kehamilan secara alami ataupun menunda kehamilan tanpa KB untuk menghindari efek sampingnya, mengetahui masa kesuburan adalah langkah pertama yang harus dilakukan. 

Untuk mengetahui masa kesuburan, anda bisa menggunakan alat uji kesuburan ovutest. Berbagai jenis ovutest dijual di pasaran, ini dia 5 jenis ovutest yang wajib anda ketahui:

1. Ovutest Digital

Merupakan alat uji yang praktis untuk dibawa kemana-mana dan mudah digunakan dengan tingkat keakuratan yang cukup tinggi.  Jika anda dalam keadaan masa subur maka akan muncul kata “YES” pada layar, dan jika anda dalam keadaan masa tidak subur akan muncul kata “NO” pada layar.

ovutest
ovutest

2. Ovutest Scope

Merupakan satu-satunya alat uji kesuburan yang menggunakan air liur sebagai sarana pendeteksinya dan dapat digunakan berulang kali. Tingkat keakuratannya cukup tinggi meskipun berada satu tingkat di bawah Ovutest Digital.

3. Ovutest 7 Days Plan

Merupakan alat uji kesuburan yang dilengkapi dengan 7 strip uji masa subur. Jenis ini sangat cocok bagi anda yang ingin segera hamil secara alami.

4. Ovutest Strip

Merupakan alat uji masa kesuburan yang cara kerjanya sama dengan strip test biasa. Jenis ini bisa digunakan satu kali pakai, dengan cara mencelupkan sisi strip yang berwarna putih hingga batas air ke dalam urine sekitar 3 sampai 5 detik, setelah itu angkat dan simpan di tempat yang datar hingga muncul indikasi apakah anda memasuki masa subur atau tidak.

5. Ovutest Femometer

Merupakan alat uji kesuburan terbaru yang dapat disambungkan dengan ponsel kita melalui Bluetooth. Jenis ini memiliki tingkat akurasi yang cukup tinggi dan lebih detail dari jenis lainnya.

Demikian 5 jenis ovutest yang harus anda ketahui.  Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan indikasi yang anda inginkan untuk rencana kehamilan anda. Untuk hasil yang lebih akurat anda bisa menggunakan ovutest femometer.