bayi 8 bulan bisa apabayi 8 bulan bisa apa

Setiap tahapan perkembangan Si Kecil merupakan momen berharga bagi orang tua. Termasuk di usia 8 bulan yang mana Si Kecil memiliki banyak perkembangan. Anda perlu memantau bayi 8 bulan bisa apa saja untuk membantu perkembangannya. Jika terjadi keterlambatan, Anda bisa langsung berkonsultasi pada dokter spesialis anak. Lantas apa saja yang biasanya bisa dilakukan oleh bayi 8 bulan? Berikut di antaranya:

  1. Berdiri Sendiri dengan Berpegangan

Bayi usia 8 bulan biasanya sudah bisa merangkak. Kemampuan tersebut menjadi pondasi untuk mencoba belajar berdiri dan berjalan. Bahkan beberapa anak sudah bisa berdiri sendiri dengan berpegangan pada furniture di dekatnya. Selanjutnya Si Kecil akan perlahan-lahan melangkah atau merambat dengan masih berpegangan.

  1. Menggenggam Serta Mengoper Benda

Kemampuan motorik halus bayi 8 bulan juga mulai berkembang pesat. Di usia tersebut, bayi mampu menggenggam benda dengan baik tanpa mudah jatuh. Bahkan mereka bisa memindahkan atau mengoper benda dari tangan kanan ke tangan kiri atau sebaliknya.

  1. Memahami Kata

Bayi usia 8 bulan sudah mampu memahami kata yang sering didengar. Sebagai contoh yaitu susu, mama, papa, dan lain sebagainya. Selain itu, bayi juga sudah mulai paham terhadap kebiasaan yang orang tua lakukan. Misalnya ketika lampu dimatikan itu artinya waktunya untuk tidur.

bayi 8 bulan bisa apa
bayi 8 bulan bisa apa
  1. Mengucapkan Kata Pertama

Babbling atau mengoceh pada bayi sudah mulai muncul sejak bulan ke-4 sampai 6 usianya. Di bulan ke-8, Si Kecil biasanya sudah bisa mengucapkan kata pertama yang berarti. Contohnya yaitu mama, papa, atau susu.

  1. Suka atau Tidak Suka Pada Sesuatu

Hal yang paling mengagumkan dari bayi 8 bulan yaitu mereka mulai menunjukkan apa yang disuka atau tidak disukai. Si Kecil memiliki benda favorit misalnya selimut atau boneka. Selain itu, Si Kecil juga sudah mulai menunjukkan rasa tidak suka misalnya pada sayuran tertentu.

Itulah perkembangan bayi 8 bulan bisa apa yang perlu Anda pantau. Agar proses eksplorasi dan belajar Si Kecil berjalan dengan optimal, Anda wajib memberikan popok yang nyaman. MAKUKU SAP Diapers Comfort adalah produk yang tepat karena memakai teknologi inti struktur SAP. Teknologi tersebut memiliki keunggulan yaitu anti bocor dan bisa mencegah ruam pada Si Kecil. Ayo buruan beli!

By Bisnis