perhiasan tradisionalperhiasan tradisional

Perhiasan memang menjadi salah satu kebanggaan wanita. Perhiasan berlian terbaru, pasalnya dengan memakai perhiasan, Anda bisa tampil lebih cantik, glamor, dan elegan. Anggapan seperti itu tentu membuat banyak orang gemar mengoleksinya. Namun tahukah Anda bahwa kepribadian seseorang juga tercermin dari perhiasan yang dikenakan? Yuk, simak apa saja tipe kepribadian wanita jika dilihat dari koleksi perhiasan tradisional the palace yang dipilihnya.

Apa Saja Tipe Kepribadian Wanita dari Perhiasannya?

Perhiasan memang kerap membuat orang nampak mewah dan istimewa. Tentunya, hal ini tidak terlepas dari model, jenis, dan juga harga perhiasannya. Ada wanita yang menyukai model perhiasan simpel namun mahal dan berkelas, namun ada juga wanita yang menyukai model perhiasan tidak terlalu mahal namun nampak mewah dan menarik mata jika dikenakan.

perhiasan tradisional
perhiasan tradisional

Tentunya, semua hal tersebut dipengaruhi selera dan kepribadian. Lalu, bagaimana jenis kepribadian seseorang jika dilihat dari perhiasan yang dipilihnya? Apakah wanita yang lebih menyukai kalung memiliki kepribadian yang tidak sama dengan wanita penyuka cincin? Daripada penasaran, yuk simak penjelasannya.

1. Cincin

Cincin adalah jenis perhiasan yang paling banyak disukai dan dipilih dikenakan oleh para wanita. Selain kalung, perhiasan ini bisa dikatakan juga menjadi favorit dalam penggunaan sehari-hari. Nah menurut kepribadiannya, wanita yang gemar mengenakan cincin adalah wanita yang sederhana namun penuh pesona dan sangat menawan. Tidak hanya mengesankan lawan jenis, wanita seperti ini juga kerap jadi idola wanita lainnya.

Lantaran juga sebagai simbol pernikahan, maka wanita yang menyukai cincin juga sering dianggap sebagai pribadi yang setia. Mereka sangat loyal dan perhatian pada pasangan. Selain itu, wanita yang memilih cincin melingkar di tangan mereka setiap harinya menandakan jika mereka sangat menghargai waktu dan ketulusan.

2. Kalung

Selain cincin, kalung juga bisa dibilang adalah primadona. Perhiasan satu ini kerap dikenakan sehari-hari dan dijadikan simbol kemakmuran. Nah, para wanita yang memilih kalung adalah wanita yang lemah lembut, suka hal berbau romantis, serta penuh cinta. Mereka menyukai barang mewah dan juga kejutan-kejutan kecil.

Tidak hanya itu, wanita yang menyukai kalung juga tegas, cerdas, dan mudah beradaptasi di lingkungan baru. para wanita yang gemar menonjolkan diri ini juga kerap dinilai sebagai pribadi yang sangat sopan terhadap sesama. Dalam aktivitas sehari-harinya, para penyuka kalung juga seorang pribadi yang setia dan bisa dipercaya.

3. Anting

Menurut KBBI, anting adalah perhiasan yang dipasang di telinga. Nah, mereka yang menyukai perhiasan jenis ini dinilai sebagai pribadi yang praktis, menyukai hal-hal yang sederhana, dan sosok yang sangat pekerja keras. Berdasar penelitian, wanita penyuka anting juga biasanya adalah sosok yang berprestasi tinggi dan sangat bertanggung jawab dengan hal-hal yang ia kerjakan, entah itu karier atau mengurus rumah tangga.

Namun meski terlihat sebagai pribadi yang kuat, para penyuka perhiasan anting juga kerap tampil sebagai sosok yang sentimental. Mereka bisa tersentuh dengan hal-hal kecil yang dilakukan pasangan. Untuk itulah, perhiasan yang mereka sukai pun menggambarkan lembutnya perasaan si pemilik.

4. Gelang

Terakhir, ada mereka para penyuka gelang yang dikenal dengan sifat ambisiusnya. Tidak hanya itu, para penggemar perhiasan yang melingkar di tangan ini juga dikenal dengan sifat yang sangat pejuang. Mereka tidak akan berhenti berusaha jika belum memiliki sesuatu yang diincarnya.

Selain itu, para penyuka gelang juga suka dengan kemewahan. Mereka tidak segan menunjukkannya dan bahagia jika orang melihat betapa banyak perhiasan di tangan mereka. Namun jangan salah sangka, mereka bukan orang yang sombong lho. Justru, pribadi penyuka perhiasan satu ini sangat ramah, santun, dan senang membantu orang.

Demikian ulasan tentang kepribadian seseorang dengan perhiasan tradisional yang digemarinya. Semoga ulasannya bermanfaat.

By Bisnis