Sumber: pinterest.com
Rasanya kurang tepat kalau aksesoris cuma dianggap sebagai pelengkap HP semata. Pasalnya, ada banyak sekali aksesoris smartphone yang mempunyai fungsi penting, bahkan bisa menunjang produktivitas kita sehari-hari. Misalnya saja, saat kamu hendak berfoto di kolam renang, kamu tentu perlu sebuah aksesoris untuk melindungi smartphone kamu agar tidak terkena air secara langsung. Dengan begitu, smartphone kamu pun tetap terlindungi dengan baik bukan? 

Nah, maka dari itu, selain berguna untuk meningkatkan tampilan handphone, aksesoris juga mempunyai banyak kegunaan lainnya yang gak bisa disepelekan begitu saja. Berikut ini kami telah merangkum beberapa aksesoris smartphone yang wajib kamu punya. Tentunya memiliki kegunaan yang berbeda-beda. 

  1. Proyektor Smartphone

Sumber: pinterest.com

Kalau kamu lebih suka menonton film atau drama menggunakan handphone, maka aksesoris satu ini cocok banget buat kamu miliki. Menonton di handphone rasanya kurang puas sebab layarnya yang gak begitu besar. Dengan adanya proyektor smartphone, aktivitas menonton tentunya akan lebih seru lagi karena tampilan yang lebih besar. Kamu cukup memasangkan aksesoris ini ke smartphone VIVO, dan kamu bisa merasakan suasana menonton yang jauh lebih asyik!

2. Gameklip

Sumber: pinterest.com

Semakin canggihnya teknologi, smartphone kini bisa memainkan banyak macam game, mulai dari game online maupun offline. Bagi kamu yang suka bermain game pakai handphone, aksesoris satu ini tentunya gak boleh kamu lewatkan. Gameklip berguna untuk mendukung kegiatan bermain game di smartphone jadi semakin nyaman. Keseruan bermain game pun akan semakin seru jika menggunakan Gameklip.

3. Phone Holder

Sumber: pinterest.com

Bagi pengguna motor maupun sepeda, aksesoris satu ini penting banget untuk dimiliki. Karena berguna untuk menyimpan smartphone saat lagi berkendara. Bukan cuma praktis, aksesoris ini juga bisa menjaga keselamatan si pengemudi. Untuk penggunaanya, kamu cukup menyimpan phone holder ini di stang kendaraan, pastikan phone holder-nya sudah terpasang dengan kuat. Sehingga tidak akan mudah lepas. Dengan begitu, para pengemudi bisa lebih nyaman dan mudah melihat peta di smartphone meski sedang berkendara. 
 

4. Activity Tracker

Sumber: pinterest.com

Punya banyak kegiatan dan kamu ingin memonitornya?  Bisa kok, kamu cukup mengandalkan activity tracker saja untuk membantu memonitor tubuh kamu. Penggunaannya sangat mudah, tinggal tempelkan saja activity tracker ini ke badan kamu. Aksesoris ini otomatis akan mengirim data kondisi tubuh kamu ke handphone dan kamu langsung bisa melakukan pengecekan dengan mudah. Simple banget kan?

5. Skin Moisture Checker

Sumber: meter2u.com

Para kaum perempuan pastinya memerlukan perawatan kulit buat menjaga kesehatan dan kecantikan kulitnya. Aksesoris Skin Moisture Checker ini direkomendasikan sekali buat kamu yang ingin mengecek kelembaban kulit. Caranya, tinggal colokan Skin Moisture Checker ke HP Realme Narzo, lalu tempelkan alat ini ke area kulit kamu. Otomatis alat ini akan memberikan informasi tentang kondisi kulit kamu lewat smartphone. Gimana, mudah sekali bukan?

5. Wireless Charging

Sumber: pinterest.com

Kabel charger yang gampang kotor dan kusut pastinya menjadi masalah bagi banyak orang. Untuk mengatasi ini, kamu mungkin bisa beralih menggunakan wireless charging buat mengisi daya baterai HP. Aksesoris ini sangat mudah digunakan, kamu tinggal tempelkan saja smartphone ke wireless charging. Kalau handphone kamu tidak dibekali dengan fitur ini, alternatif nya kamu bisa menggunakan wireless charging receiver. Dengan begitu, kamu tetap bisa menikmati pengalaman mengisi daya HP tanpa kabel.

6. Bluetooth Speaker

Sumber: pinterest.com

Kalau speaker handphone kamu memiliki kualitas suara yang kurang baik, aksesoris bluetooth speaker ini bisa menjadi solusi untuk menikmati pengalaman mendengarkan musik yang menggelegarkan. Kamu tinggal nyalakan bluetooth saja, lalu sambungkan ke bluetooth speaker. Saat ini sudah banyak bluetooth speaker yang beredar di pasaran. Tentunya dengan kualitas dan harga yang berbeda-beda.

Jadi, aksesoris mana yang sudah kamu punya dan belum kamu miliki nih geng?