cara top up emoneycara top up emoney

Emoney merupakan kependekan dari uang elektronik yang juga mempunyai fungsi sama seperti uang pada umumnya. Hal yang membedakan e-money dengan uang biasa adalah wujud dan cara bertransaksinya. Uang konvensional mempunyai wujud yang jelas dan dapat digunakan untuk bertransaksi secara langsung. Namun sebaliknya, e-money tidak mempunyai wujud uang namun dapat digunakan untuk melalui transaksi online. Cara top up emoney pun dapat Anda  lakukan sendiri atau datang langsung ke booth e-money yang Anda gunakan.

Manfaat Yang Dirasakan Pengguna E Money

Masyarakat modern kini secara perlahan mulai banyak yang berpindah menggunakan e-money sebagai transaksi pembayaran mereka. Hal ini tentu dilatarbelakangi oleh beberapa alasan, alasan utama yang menjadi pertimbangan mereka adalah karena manfaatnya. Dibawah ini merupakan beberapa manfaat yang didapatkan oleh pengguna e-money:

cara top up emoney
cara top up emoney

Transaksi Akurat

Anda dapat melakukan transaksi dengan aman karena jumlah yang harus Anda bayar telah sesuai dengan yang tertera di mesin penghitung. Hal ini tentu saja menghindarkan Anda dari resiko salah hitung atau memasukkan nominal. 

Transaksi Lebih Cepat

Cara melakukan transaksi e-money yaitu dengan men-scan barcode atau memasukkan nomor e-money Anda dan secara otomatis akan memunculkan jumlah yang harus Anda bayar. Anda pun tidak perlu menunggu kembalian sehingga transaksi bisa dilakukan lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan uang konvensional.

Hemat Uang Tunai

Anda tentu merasa was-was atau khawatir jika harus membawa uang tunai dalam jumlah banyak. Hal tersebut dikarenakan Anda bisa menjadi korban tindak kejahatan seperti gendam atau copet. Menggunakan e-money jauh lebih praktis dan aman sehingga Anda dapat jalan-jalan atau belanja dengan tenang.

Transaksi Tercatat Database

Anda dapat mengecek semua transaksi yang telah Anda lakukan karena emoney dilengkapi dengan database yang dapat mencatat semua transaksi Anda. Hal ini akan memudahkan Anda dalam mengingat apa saja yang telah Anda bayar atau beli.

Promo Dan Diskon

Pengguna e-money dimanjakan dengan berbagai macam promo seperti mendapatkan cashback atau diskon spesial untuk transaksi menggunakan e money. Cashback yang Anda dapatkan bisa digunakan untuk belanja kembali sehingga Anda lebih hemat. Selain itu, Anda juga dapat menikmati potongan harga barang-barang tertentu yang tidak bisa didapatkan dengan pembayaran uang konvensional.

Top Up E-money Menggunakan Simobi Plus

Bank Sinarmas juga mengeluarkan uang elektronik yang dikenal dengan Simas E-Money. Untuk dapat menggunakan layanan ini maka anda harus menggunakan aplikasi berbasi Android dan IOS yaitu Simobiplus.

Agar Anda dapat melakukan transaksi menggunakan Simas E-money maka Anda harus mengunduh dan menginstalnya terlebih dahulu dan kemudian memasukkan data diri lengkap. Hal menarik dari e-money ini yaitu tidak memberikan batasan minimal saldo yang harus Anda sisakan.

Cara top up e-money menggunakan Simobiplus yaitu sebagai berikut:

  • Silahkan masuk ke aplikasi Simobiplus Anda dan masukkan PIN Anda
  • Pilih menu “Pay” dan lanjut dengan “bayar lain-lain”
  • Pilih jenis e-money yang Anda gunakan
  • Masukkan nomor handphone yang telah terdaftar pada e-money Anda
  • Anda dapat memasukkan nominal yang ini Anda top up
  • Sebagai persetujuan maka selanjutnya masukkan PIN Anda
  • Saldo e-money Anda akan terupdate secara otomatis dan Anda pun dapat langsung memeriksanya.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai manfaat uang elektronik dan cara melakukan top up. Dengan segala kemudahan dan manfaat yang diberikan semoga dapat membantu Anda dalam melakukan transaksi apapun.

By Bisnis