rumah syariahrumah syariah

Saat ini, kebutuhan akan hunian semakin meningkat. Gaya hidup syariah yang juga mulai berkembang sekarang ini telah menghadirkan berbagai layanan properti berbasis syariah. Banyak orang yang memilih rumah syariah sebagai pilihan hunian islami yang penuh berkah. Pilihan property atau hunian syariah menjadi pilihan bagi masyarakat khususnya umat Muslim, karena lebih nyaman serta dapat menghindari riba yang dilarang dalam Islam. Memilih hunian syariah menawarkan keuntungan yang bermanfaat yaitu memiliki nominal cicilan yang tidak berubah.

Selain terhindar dari riba, hunian syariah juga disebut sebagai jenis properti yang menggunakan sistem transaksi sesuai dengan syariah Islam. Istilah syariah tersebut merujuk pada pengertian bahwa dalam skema kepemilikannya akan dijalankan sesuai dengan ajaran agama Islam. Skema kepemilikan rumah syariah dijalankan dengan menggunakan akad yang sesuai dengan syariah Islam.

Jadi, bisa dikatakan bahwa pembelian hunian syariah tersebut dilakukan tanpa bunga, tanpa denda, tanpa asuransi, tanpa penyitaan, dan tanpa adanya akad yang bermasalah. Konsep syariah tersebut yang menjadi dasar dalam pertimbangan bagi masyarakat khususnya umat Muslim yang ingin memiliki rumah. 

rumah syariah
rumah syariah

Kehadiran produk hunian syariah tentu saja menjadi solusi bagi setiap umat Muslim yang memiliki impian untuk membeli rumah yang terbebas dari riba. Dalam layanan hunian syariah, umumnya akan digunakan istilah akad istishna yang merupakan akad jual beli. Dimana dalam akad ini memiliki bentuk pemesanan dalam pembuatan barang tertentu dengan kriteria dan persyaratan tertentu yang disepakati bersama. Kesepakatan tersebut disepakati antara pihak yang memesan dan pihak yang menjual hunian syariah tersebut.

Untuk mendapatkan hunian syariah sesuai dengan kebutuhan, percayakan pada layanan terbaik Bank Danamon Syariah. Kami memberikan kemudahan bagi setiap masyarakat untuk bisa mengakses pembiayaan rumah syariah sesuai dengan ajaran Islam. Kami menawarkan satu alternatif dalam pembiayaan bagi masyarakat untuk bisa memiliki rumah lewat pembiayaan syariah. Tidak hanya rumah, kami juga menawarkan pembiayaan properti seperti ruko, baik dalam keadaan baru maupun bekas. 

Nikmati produk dan layanan keuangan berbasis Syariah dengan pengelolaan dana yang transparan bersama Bank Danamon. Dengan kemitraan yang setara untuk tumbuh bersama, kami memberikan pilihan layanan produk dengan skema Mudharabah atau Wadiah sesuai dengan prinsip perbankan Syariah. Produk dan layanan Syariah dari Bank Danamon akan membantu mewujudkan keinginan anda. Segera kunjungi Bank Danamon cabang terdekat untuk dapat menikmati layanan Syariah.

By Bisnis