manfaat buahmanfaat buah

Bunda pasti tahu, bahwa banyak sekali makanan-makanan yang bagus untuk kesehatan si kecil. Salah satunya adalah buah-buahan. Ya, makanan yang satu ini, sangat bagus sekali untuk dikonsumsi si kecil setiap hari. Bunda bisa memberinya setiap hari kepada si kecil. Karena, manfaat buah sangat besar bagi mereka.

Nah, berikut ini, kami akan menjelaskan apa saja manfaat-manfaat yang bisa si kecil rasakan dengan mengonsumsi buah setiap hari.

manfaat buah
manfaat buah

1.  Bagus Untuk Pencernaan

Semua jenis buah-buahan memiliki kandungan serat yang tinggi. Kandungan ini sangat bagus sekali untuk kesehatan pencernaan mereka. Makanan berserat, seperti buah-buahan, mampu menjaga kesehatan sistem pencernaan si kecil. Cocok juga untuk mengatasi sembelit pada anak.

2.  Memenuhi Asupan Nutrisi

Setiap orang memerlukan asupan nutrisi setiap hari. Begitu juga dengan anak-anak. Terutama jika si kecil masih dalam masa tumbuh kembang. Pada masa tersebut, asupan nutrisi sangat penting untuk mengoptimalkannya.

Buah-buahan adalah salah satu jenis makanan yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian mereka. Silahkan mam beri si kecil buah-buahan yang beragam setiap hari, ya.

3.  Mengurangi Risiko Obesitas Pada Anak

Dewasa ini, obesitas tidak hanya menjadi permasalahan orang dewasa. Obesitas juga sering terjadi pada anak-anak. Ada banyak cara untuk mengurangi risiko obesitas pada si kecil. Salah satunya yaitu dengan rutin memberi mereka buah-buahan dan juga sayuran.

Optimalkan juga dengan mengganti cemilan si kecil, seperti cemilan manis mereka dengan buah-buahan. Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi dan mencegah obesitas pada si kecil.

4.  Membantu Pembelajaran si Kecil

Buah-buahan juga ternyata dapat memengaruhi kecerdasan si kecil, lho, mam. Hal ini dipublikasikan dalam Journal of School Health yang menemukan bahwa buah dan makanan berserat lainnya bagus untuk membantu anak berprestasi

Asupan nutrisi tidak hanya bagus untuk kesehatan si kecil. Di lain sisi, juga bagus untuk kecerdasan mereka.

Demikian informasi seputar manfaat buah yang bagus untuk kesehatan si kecil. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda, khususnya dalam dunia parenting. Optimalkan juga asupan nutrisi si kecil dengan memberinya susu Dancow setiap hari ya mam.

By Bisnis