Bagaimana Cara Kerja Otak Yang Anda Ketahui?

0

Memiliki anak yang kritis dan pandai tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri untuk para orang tua. Ciri anak hebat yaitu akan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi sejak ia masih kecil. Biasanya, anak yang usia 2 tahun ke atas mulai aktif dan kritis dengan hal-hal yang ada disekitarnya. Hal ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua agar dapat memberikan jawaban yang mudah dimengerti oleh Si Kecil. Bagaimana cara kerja otak yang Anda ketahui akan sangat bermanfaat untuk memahami Si Kecil.

Cara Kerja Otak Anak & Stimulasi Yang Tepat

Otak anak dapat bekerja dengan baik apabila sering diberikan rangsangan. Semakin banyak rangsangan yang diterima anak maka akan membantuk perkembangan sel yang menghubungkan dengan saraf-saraf otak. Dengan demikian, berikan stimulus yang tepat pada Si Kecil.

Bagaimana cara kerja otak yang Anda ketahui

Mengajak Berbicara

Cara mengembangkan kemampuan otak Si Kecil dapat dilakukan dengan cara mengajaknya berbicara. Penguasaan bahasa memerlukan kemampuan otak kanan. Rajin mengajak Si Kecil berkomunikasi akan membantu memaksimalkan fungsi otak kanannya. Selain itu, hal ini juga dapat mengasah kognitif Si Kecil menjadi lebih baik.

Mengajukan Pertanyan

Mam juga dapat membantu Si Kecil untuk mengembangkan kemampuan bernalarnya. Ajukan pertanyaan-pertanyaan sederhana ketika Si Kecil sedang bermain atau menonton acara favoritnya. Pertanyaan Mam dapat merangsang Si Kecil untuk menceritakan hal-hal baru yang mereka ketahui.

Biarkan Si Kecil Bereksplorasi

Si Kecil yang aktif akan penasaran dengan hal-hal yang belum pernah mereka alami. Biarkan Si Kecil bermain dengan lumpur atau kotoran lainnya agar mereka dapat bereksplorasi. Selain itu, Mam juga dapat memberikan makanan dengan berbagai rasa sehingga dapat merangsang indra pengecapnya. Bantu Si kecil untuk bereksplorasi agar dapat mengasah kepekaan indera lainnya.

Mam perlu mengetahui cara kerja otak anak agar dapat membantu memberikan stimulus yang tepat. Otak merupakan bagian tubuh yang paling banyak memerlukan nutrisi. Memberikan makan yang bergizi merupakan stimulus pertama yang harus diberikan. Selain itu, Mam juga dapat memberikan asupan pendamping seperti susu S-26 Procal Gold karena kaya nutrisi. Vitamin, mineral, LA & ALA akan meningkatkan memori dan konsentrasi Si Kecil.

Leave A Reply

Your email address will not be published.