Bank Danamon adalah salah satu bank yang kini menyediakan fitur dan layanan tarik tunai kartu kredit. Fitur ini tentu sangat memudahkan sekali para pemilik kartu kredit untuk melakukan tarik tunai secara mudah dan cepat. Terlebih cara melakukan tarik tunai yang saat ini sudah semakin mudah dan efisien.

Ingin tahu apa saja kelebihan dan cara menggunakan fitur tarik tunai terbaru ini? Silahkan simak informasi selengkapnya hanya di sini.

Kelebihan Tarik Tunai Menggunakan Credit Card

Fitur tarik tunai yang tersedia dalam credit card membuat fungsinya mirip menjadi kartu ATM. Pasalnya, kartu kredit pada umumnya hanya digunakan untuk melakukan transaksi. Dengan hadirnya fitur tersebut, Anda bisa menarik uang sesuai kebutuhan.

Sistem tarik tunainya pun sama seperti kartu ATM. Anda bisa memanfaatkan mesin ATM Bank Danamon yang ada di berbagai daerah untuk melakukan penarikan. Cocok sekali untuk Anda yang ketinggalan membawa kartu ATM atau dalam kondisi-kondisi terdesak.

Cara Tarik Tunai Credit Card

Bagi para pengguna kartu kredit Bank Danamon, Anda bisa melakukan penarikan secara mudah kapan saja dan di mana saja. Pertama-tama Anda harus mencari mesin ATM terdekat untuk melakukan penarikan.

Selanjutnya Anda masukkan kartu kredit tersebut, pilih bahasa, dan masukkan nomor PIN kartu kredit. Untuk penarikan uang, silahkan pilih credit card atau kartu kredit karena yang Anda gunakan bukanlah kartu ATM.

Setelah itu Anda masukkan nominal penarikan sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu, Anda akan dikenakan biaya transaksi beberapa persen saja untuk setiap penarikan yang dilakukan pada kartu kredit.

Artinya, penarikan uang tunai menggunakan credit card tidak jauh berbeda dengan kartu ATM pada umumnya. Hanya saja Anda harus memilih tipe kartu kredit untuk melakukan penarikan uang.

Kesimpulan

Hadirnya fitur penarikan uang tunai pada kartu kredit tentu bisa memudahkan para nasabah yang sedang membutuhkan uang. Selain itu, penarikan bisa dilakukan di semua mesin ATM Bank Danamon yang tersedia di berbagai daerah.

Demikian informasi seputar kelebihan tarik tunai kartu kredit dan juga cara melakukan penarikannya. Semoga bisa membantu Anda yang saat ini sedang mempertimbangkan untuk mendaftar kartu kredit di Bank Danamon.