penyakit kulit pada kucingpenyakit kulit pada kucing

Kucing yang terserang penyakit kulit umumnya akan mengalami gatal-gatal. Jika dibiarkan, tidak menutup kemungkinan akan terjadi kerontokan pada kulit hingga kondisi yang lebih parah. Maka dari itu, Anda harus mewaspadai penyakit kulit pada kucing sejak dini. Tujuannya agar Anda bisa mengatasinya dengan mudah karena mengetahui penyebabnya sejak dini.

Nah, berikut ini kami punya beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan untuk mengatasi penyakit kulit yang sering menimpa kucing kesayangan Anda. Berikut penjelasannya.

1.      Rutin Memandikan dan Membersihkan Kucing

Memandikan kucing harus dilakukan secara rutin. Meski begitu, Anda tidak boleh memandikannya setiap hari. Satu minggu sekali adalah waktu yang ideal untuk memandikannya. Selain itu, bersihkan juga bulu atau kulit kucing yang kotor untuk membunuh kuman dan bakteri.

penyakit kulit pada kucing

2.      Menggunakan Shampo Khusus Kucing

Mandikan kucing hanya dengan menggunakan sampo khusus. Pilihlah sampo yang tidak menyebabkan iritasi dan juga tidak menyebabkan alergi. Cari review shampo yang saat ini mudah ditemukan di internet untuk menemukan produk yang cocok dan juga sesuai dengan kondisi bulu dan juga kulit si kucing.

Memandikan dan memilih sampo yang tepat juga dapat mencegah timbulnya jamur yang dapat menyebabkan penyakit kucing.

3.      Memperhatikan Asupan Makanan

Perlu Anda ketahui, bahwa ternyata asupan makanan juga menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Karena makanan juga bisa menyebabkan alergi, kemudian menyebabkan timbulnya alergi kulit pada kucing.

Pilihlah jenis makanan yang disukai oleh kucing dan juga tidak menyebabkan alergi. Salah satu produk makanan terbaik yang bagus dan tidak menimbulkan alergi adalah Royal Canin.

4.      Membawa Ke Dokter Hewan

Jika penyakit kulit pada hewan peliharaan Anda sudah bertambah parah, atau sulit untuk Anda deteksi, sebaiknya Anda bawa kucing peliharaan Anda ke dokter hewan. Nantinya dokter hewan akan memeriksa penyakit kucing kemudian mencari solusi yang paling tepat untuk mengatasinya.

Itulah beberapa cara yang paling tepat dan mudah untuk mengatasi penyakit kulit pada kucing. Bagaimana, tidak terlalu sulit bukan? Anda bisa mengaplikasikan di atas sendiri agar hewan peliharaan Anda kesehatannya tetap terjaga.

By Bisnis