manfaat susu dancow

Susu tidak hanya sekedar minuman yang lezat untuk anak-anak. Di lain sisi, kandungan susu juga kaya akan manfaat, sebut saja manfaat susu Dancow yang bagus untuk si kecil di periode emas atau golden age. Golden age merupakan masa tumbuh kembang anak di usia 0 hingga 5 tahun di mana anak-anak membutuhkan asupan nutrisi dua kali lebih besar dibandingkan orang dewasa.

Di lain sisi, manfaat susu sendiri tidak lepas dari kandungannya. Nah, berikut ini kami akan coba jelaskan kepada Anda apa saja kandungan dan juga manfaat produk susu tersebut.

1.  Kandungan Kalsium

Kandungan pertama ini memiliki fungsi untuk meningkatkan kekuatan tulang dan gigi. Selain itu, kalsium juga bermanfaat untuk meningkatkan kepadatan tulang dan gigi. Seperti yang kita ketahui, tulang merupakan pondasi utama di dalam tumbuh kembang anak di mana kekuatan dan kepadatannya perlu diperhatikan.

2.  Kandungan Protein

manfaat susu dancow

Protein merupakan salah satu asupan yang tidak kalah penting untuk anak-anak di masa tumbuh kembangnya. Protein memiliki manfaat besar yaitu untuk membentuk jaringan tubuh dan jaringan otak si kecil.

3.  Kaya Akan Vitamin

Masing-masing vitamin memiliki manfaat yang berbeda-beda. Contohnya kandungan vitamin C yang bagus untuk menjaga daya tahan anak agar tidak mudah sakit. Di lain sisi ada juga vitamin D yang bagus untuk mengoptimalkan penyerapan kalsium si kecil. Selain itu juga masih banyak kandungan vitamin lainnya yang bermanfaat.

4.  Kandungan Omega 3 dan Omega 6

Dua kandungan ini sangat diperlukan oleh anak-anak karena dua kandungan tersebut bermanfaat untuk menutrisi otak si kecil. Dengan dua kandungan ini, si kecil akan tumbuh menjadi anak yang kuat, sehat dan juga cerdas.

5.  Zinc

Produk susu dari Dancow umumnya sudah diperkaya juga oleh zinc. Kandungan ini bermanfaat untuk pertumbuhan sel dan juga dapat menjaga metabolisme tubuh anak-anak. Selain itu, zinc juga berperan untuk menjaga daya tahan tubuh anak terhadap infeksi.

Itulah berbagai manfaat susu dancow dan juga berbagai kandungan-kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya. Anda bisa memberi mereka asupan susu tersebut satu atau dua gelas setiap hari.

By Bisnis