XpanderXpander

New Mitsubishi Xpander facelift diluncurkan secara resmi di pasar otomotif Indonesia pada 8 November 2021. Beberapa perubahan signifikan pun dihadirkan Mitsubishi pada pada mobil ini.

Dari berbagai perubahan tersebut, sektor eksterior dan interior menjadi bagian yang paling mencuri perhatian. Salah satu mobil bergenre Low MPV ini, kini hadir dengan wajah baru yang membuatnya semakin terlihat mewah dan menarik.

Exterior yang Gagah

Konsisten mengusung desain dynamic shield, wajah Xpander Facelift mendapatkan perubahan di bagian grille, lampu utama serta bumper.

Untuk grille, bagian ini kini tampil dengan desain yang semakin berkelas dibalut warna black piano yang dikombinasikan dengan sedikit aksen krom pada sisi sampingnya. Kombinasi ini sedikit berbeda dengan sebelumnya yang didominasi aksen krom.

Dengan desain grille tersebut, membuatnya terlihat serasi dengan lampu depan bergaya T-Shape yang sudah mengadopsi teknologi LED Projector. Lampu depannya sendiri masih mengusung model 2 tingkat.

Lampu DRL LED dan lampu sein diletakan dibagian atasnya. Sementara lampu dekat, lampu utama, dan lampu jauh diletakan di posisi bawah.

Perubahan lainnya terdapat di bagian bumper bawah yang kini semakin tegas dan membuatnya menjadi bergaya SUV. Selain itu, terdapat juga lampu kabut berbentuk bulat yang melengkapi sisi bumper bawah ini.

Xpander
Xpander

Sisi samping juga tidak luput dari perubahan, dengan menyematkan velg baru berkelir 2 warna dengan ukuran 17 inci.

Untuk bagian buritan, mobil ini juga mendapatkan sentuhan penggunaan lampu belakang baru yang sudah LED. Ditambah desain bumper belakang baru yang terlihat serasi dengan bumper depannya.

Secara keseluruhan, perubahan pada sisi eksterior serta dimensi yang sedikit membengkak dan ground clearance yang bertambah tinggi menjadi 220 mm, sukses membuat tampilannya menjadi semakin gagah dan mewah.

Interior Semakin Mewah

Kesan mewah tentu tidak hanya ditonjolkan pada bagian luar. Pada bagian dalam, perombakan besar juga dilakukan Mitsubishi, salah satunya bagian dashboard.

Pada versi penyegaran nya ini, dashboard diberikan desain lebih tegas yang dikombinasikan dengan berbagai sentuhan kulit soft touch. Hal tersebut juga jadi pembeda dan keunggulan dari Xpander facelift dibandingkan dengan mobil lain dikelasnya.

Tidak berhenti disitu, Mitsubishi juga turut menyematkan settingan AC baru yang kini sudah menggunakan digital dan dilengkapi pengatur arah semburan.

Untuk alat kemudi, setir kini terlihat lebih besar dan mewah dengan desain bulat yang memadukan warna hitam dengan aksen silver.

Mitsubishi juga turut menambahkan fitur rem parkir elektrik yang dilengkapi dengan fitur auto hold. Ini semakin menambah kesan mewah dan berkelas dari bagian dalam mobil ini.

Tidak hanya kesan mewah, bagian interior ini juga tetap memiliki kelapangan yang sangat baik. Pada bangku baris kedua dan ketiga mobil ini memiliki ruang yang cukup luas bagi para penumpang sehingga tidak membuat dengkul menjadi mudah pegal.

Transmisi CVT yang Nyaman

Selain dua bagian di atas, Mitsubishi juga membekali sistem transmisi otomatik baru, yakni CVT untuk mobil ini. Berbeda dengan versi sebelumnya yang masih mengadopsi otomatik konvensional 4-percepatan, penggunaan transmisi otomatis CVT ini diklaim dapat menambah kenyamanan serta efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Didukung dengan suspensi baru pada bagian belakang yang akan menambah kenyamanan bagi penumpang serta memberikan stabilitas pengendalian yang lebih baik.

Tetap Mengandalkan Mesin MIVEC 1.500 cc

Untuk dapur pacu, mobil ini masih mengandalkan mesin yang sama seperti sebelumnya, yaitu MIVEC DOHC 16-katup berkapasitas 1.500 cc dengan bahan bakar bensin.

Mesin ini mampu memuntahkan tenaga 104 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 141 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke sistem penggerak roda depan melalui 2 pilihan transmisi, manual 5 percepatan dan otomatis CVT.

Ingin memiliki Mobil ini? Lautan Berlianku adalah jawabannya. Lautan Berlianku merupakan dealer resmi yang menyediakan berbagai model dan jenis mobil pabrikan Mitsubishi yang tersebar di hampir seluruh kota-kota besar di Indonesia. Selain itu, ada banyak penawaran menarik yang bisa Anda dapatkan. Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa mengunjungi website resminya di https://lautanberlianku.co.id

By Bisnis