dealer Mitsubishidealer Mitsubishi

Anda yang akan membeli mobil baru, tentu akan merasa sangat gembira karena bisa mewujudkan kendaraan impian Anda. Nah, supaya tidak hal yang mengganggu kebahagian tersebut pastikan memilih dealer Mitsubishi resmi dan paham dengan prosedur apa saja yang akan Anda lalui.

Proses Membeli Mobil Baru yang Benar

Apabila Anda dalam waktu dekat berencana membel mobil, maka silahkan simak beberapa prosedur berikut:

Periksa Kabin Mobil

Sebagai seorang pelanggan Anda juga berhak untuk memeriksa kabin mobil. Hal ini akan memudahkan Anda untuk menilai interior mobil tersebut. Anda juga tidak perlu sungkan untuk meminta sales membuka bungkus pada kursi atau bagian lainnya. Pemeriksaan yang detail ini tentu akan menghindarkan Anda dari rasa kecewa jika terjadi sesuatu nantinya.

Saat memeriksa bagian kabin, Anda mencoba tempat duduk untuk pengemudi atau juga penumpang lainnya. Hal ini penting karena akan berhubungan dengan kenyamanan berkendara.

dealer Mitsubishi
dealer Mitsubishi

Periksa Fitur Interior Mobil

Padas saat berada di dalam kabin mobil, Anda juga perlu untuk memeriksa beberapa fitur yang terdapat didalamnya. Anda bisa mencoba menyalakan AC, radio, speaker, dan tombol-tombol lainya yang terdapat pada dashboard mobil. Selain itu, Anda juga bisa mencoba beberapa tombol yang terdapat pada pintu mobil apakah semua bisa berfungsi dengan baik.

Jangan lupa pula untuk memeriksa tombol untuk mengatur kursi sehingga Anda bisa lebih santai saat melakukan perjalanan jauh bersama dengan keluarga. Anda tidak perlu merasa sungkan atau tidak enak kepada sales yang bertugas karena sudah menjadi hak calon pembeli.

Periksa Eksterior Mobil

Hal lain yang perlu diperiksa saat akan membeli mobil baru yaitu memeriksa bagian luar mobil atau eksterior. Pemeriksaan ini meliputi kondisi bodi mobil apa kah dalam keadaan baik atau malah terlihat bagian yang renggang. Selain itu, amati pula pada bagian cat dan tidak terdapat goresan atau noda pada mobil.

Jika Anda mendapati bodi mobil tidak mulus atau terdapat bekas goresan, maka tentu akan mudah untuk meminta pertanggung jawaban kepada pihak dealer. Jika mengetahui lebih awal terdapat goresan pada bodi mobil, maka Anda tidak perlu mengeluarkan uang sendiri untuk memperbaikinya.

Coba Nyalakan Lampu Mobil

Semua jenis mobil pasti dilengkapi dengan lampu supaya bisa digunakan dalam berbagai kondisi. Agar Anda bisa mengetahui bahwa lampu mobil dalam keadaan baik, bisa dengan mencoba menyalakannya. Pertama Anda bisa mencoba lampu utama yang berfungsi sebagai penerang jalan ketika hari gelap.

Lanjutkan memeriksa lampu sign kanan dan kiri, lampu tanda bahaya dan juga lampu rem. Nah, jika semua lampu eksterior sudah Anda coba, maka jangan lupa juga untuk memeriksa lampu interior.

Test Drive

Nah, ketika Anda sudah mantap dan memutuskan membeli mobil tersebut maka segera lakukan test drive. Prosedur ini menjadi yang paling menarik karena Anda bisa merasakan dan menilai sendiri performa tarikan mesin dan kenyamanan yang ditawarkan oleh mobil tersebut.

Saat melakukan test drive sebaiknya jangan melaju dengan kecepatan tinggi. Anda bisa menggunakan kecepatan maksimal 50 km/jam. Perhatikan pula Anda tidak mendengar suara mesin yang aneh. Anda juga bisa merasakan kenyamanan pedal gas dan juga roda kemudi. Selain itu, Anda juga bisa menilai apakah mobil tersebut juga memiliki suspensi yang baik sehingga tetap nyaman dan stabil ketika melawati jalan yang tidak rata.

Jika Anda masih bingung mencari referensi harga mobil Mitsubishi atau informasi lainya maka bisa langsung klik lautanberlianku.co.id. Sebelum melakukan pembelian, Anda bisa bebas melakukan konsultasi.

By Bisnis