kursi malaskursi malas

Jenis kursi yang ada di pasaran ternyata sangat bermacam-macam. Salah satunya yaitu kursi recliner yang sering disebut sebagai kursi malas. Meskipun masih asing di telinga, kursi ini ternyata sudah ada sejak lama. Sekarang sudah banyak orang yang memiliki kursi recliner di rumah untuk bersantai. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya yang perlu Anda pahami:

Meredakan Stres

Manfaat dari kursi recliner yang pertama yaitu membantu meredakan stres. Pekerjaan sehari-hari terkadang bisa membuat seseorang merasa lelah dan stres. Meskipun lelah pikiran, namun stres juga bisa memicu lelah fisik seperti sakit kepala, sakit punggung, migrain, dan kelelahan. Desainnya yang nyaman membuat Anda bisa meredakan stres. Anda bisa bersantai kapan pun sambil menonton TV, membaca buku, dan lain sebagainya.

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Beberapa orang mengeluhkan kaki terasa berat, terutama setelah duduk dengan punggung tegak selama berjam-jam. Kursi recliner bisa menjadi solusi karena desainnya dibuat rendah. Jadi punggung Anda tidak terlalu tegak saat duduk di kursi ini. Anda juga bisa meluruskan kaki agar sirkulasi darah lancar. 

Mengurangi Nyeri

Memang cukup banyak manfaat yang ditawarkan oleh kursi recliner. Manfaat lain yang sangat membantu yaitu bisa mengurangi rasa nyeri. Nyeri bisa terjadi akibat berbagai macam hal, termasuk kelelahan dan stres yang menimbulkan ketegangan pada otot. Kursi ini membantu meringankan rasa nyeri. Anda bisa mengatur sendiri ingin istirahat dengan posisi yang diinginkan. Macam-macam kursi recliner juga semakin banyak di pasaran.

Membangun Zona Nyaman di Rumah

Manfaat terakhir yaitu membangun zona nyaman di dalam rumah. Rumah adalah tempat terbaik untuk beristirahat. Oleh sebab itu, Anda harus memiliki zona nyaman agar istirahat berkualitas. Nah, kursi satu ini adalah zona nyaman yang bisa Anda pilih. Letakkan di spot favorit, misalnya dekat jendela, kamar tidur, dan lain-lain.

Itulah berbagai manfaat kursi malas atau kursi recliner yang perlu Anda ketahui. IKEA menawarkan cukup banyak kursi nyaman ini untuk Anda. Salah satu rekomendasinya adalah Muren dengan pilihan warna abu-abu tua dan abu-abu muda. Sandaran punggung, kaki, dan tangan sangat nyaman dan empuk. Harganya juga cukup terjangkau untuk diletakkan di spot terbaik rumah Anda. Informasi lain mengenai Muren dari IKEA bisa Anda lihat di website www.ikea.co.id