resep vegetarianresep vegetarian

Menjadi vegetarian terkadang membuat Anda merasa bosan dengan menu makanannya. Pasalnya semua makanan yang berhubungan dengan daging tidak bisa dikonsumsi. Tempe dan tahu adalah sumber protein yang bisa menggantikan daging-dagingan. Anda juga bisa membuat resep yang lezat dengan kedua bahan tersebut. Berikut ini adalah resep vegetarian bahan tahu dan tempe untuk Anda coba:

Rolade Tahu

Makanan pertama yang bisa Anda buat adalah rolade tahu. Bahan yang perlu disiapkan yaitu 300 gram tahu, 4 sdm maizena, bubuk kaldu, merica, dan garam. Giling tahu lalu tiriskan, kemudian tambahkan tepung maizena dan bumbu-bumbu lainnya. Setelah diaduk rata, masukkan tahu yang sudah dibumbui ke dalam plastik tahan panas. Selanjutnya kukus sampai matang. 

resep vegetarian
resep vegetarian

Pepes Tahu

Selain rolade tahu, Anda juga bisa membuat masakan lain dari tahu berupa pepes tahu. Bahan yang perlu dipersiapkan yaitu 300 gram tahu, ½ buah tomat, ½ ikat daun kemangi, ¼ paprika, 4 lembar daun jeruk, 1 batang serai, ½ ruas lengkuas, garam, dan bubuk kaldu.

Cara membuatnya yaitu dengan menggiling tahu, kemudian tiriskan. Tambahkan tomat yang diiris memanjang dan daun jeruk yang diiris. Selanjutnya tambahkan garam, paprika, serai, daun kemangi, lengkuas, bubuk kaldu, dan juga garam. Bungkus menggunakan daun pisang kemudian kukus hingga matang.

Kare Tempe

Apakah Anda penggemar kari daging? Jika iya, Anda bisa mengganti daging sapi atau ayam dengan bahan lain berupa tempe. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kare tempe yaitu 250 gram tempe yang sudah dipotong dadu, 1 cabe merah, 4 butir kemiri, 100 gram kentang dipotong dadu, 2 batang serai, kunyit secukupnya, 2 lembar daun jeruk, dan 50cc santan.

Haluskan bumbu lalu masak dengan minyak sedikit agar matang, serai yang telah dimemarkan jangan lupa dimasukkan. Didihkan air lalu masukkan bumbu halus. Masukkan tempe dan kentang secara bersamaan. Terakhir masukkan santan dan tunggu sampai matang.

Itulah berbagai resep vegetarian dari bahan tahu dan tempe yang bisa Anda jadikan pilihan. Resep di atas tidak hanya lezat namun juga mudah dan murah. Anda yang membutuhkan resep masakan lainnya bisa mengunjungi website Unilever Food Solutions di alamat www.unileverfoodsolutions.co.id. Website tersebut juga memberikan lebih banyak informasi seputar ide masakan, bisnis kuliner, dan lain sebagainya.

By Bisnis