anting berlian mewahanting berlian mewah

Perhiasan anting merupakan salah satu jenis perhiasan yang sangat populer digunakan karena dipercaya dapat mempercantik penampilan wanita. Banyak sekali jenis dan model anting seperti anting emas hingga anting berlian mewah.

Bagi Anda yang baru saja ingin mengoleksi anting berlian dan masih belum paham mengenai beberapa jenis, model, hingga cara membeli anting berlian terbaik, mungkin Anda akan cukup kesulitan ketika akan membelinya.Namun Anda tidak perlu khawatir, berikut ini rangkuman mengenai tips dalam membeli anting berlian untuk pemula.

 

Menentukan Material Anting

Salah satu hal yang perlu Anda lakukan ketika akan membeli anting berlian yaitu dengan menentukan material anting tersebut. Terdapat beberapa jenis material anting yang dapat Anda temukan seperti emas, silver, platinum, palladium, dan juga titanium.

Untuk setiap material anting memiliki perbedaan masing-masing mulai dari tingkat kekerasannya, tingkat ketahanannya, hingga harga dari setiap material itu sendiri. Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Menentukan Jenis Anting

Setelah Anda menentukan material anting yang akan digunakan, Anda dapat menentukan model anting yang sesuai dengan keinginan Anda. Agar tidak salah, berikut ini beberapa jenis anting yang dapat Anda pilih.

  • Anting stud

Anting stud atau anting tindik merupakan salah satu jenis anting yang sangat simpel dan sederhana. Anting ini memiliki ukuran yang relatif kecil hingga sedang. Anting stud ini cocok digunakan untuk sehari-hari karena bentuk dan modelnya yang simpel.

  • Anting Huggie

Anting huggie merupakan salah satu jenis anting yang sangat populer dan banyak digunakan oleh wanita sebagai anting sehari-hari. Selain karena tampilannya yang sangat simple, anting huggie ini juga sangat aman dan nyaman untuk digunakan.

anting berlian mewah
anting berlian mewah
  • Anting Juntai

Anting juntai menjadi jenis anting yang umumnya digunakan untuk beberapa acara khusus. Karena modelnya yang memanjang ke bawah, anting ini kurang sesuai digunakan untuk sehari-hari karena rawan hilang dan rusak.

  • Anting Hoop

Anting hoop atau anting bundar menjadi anting yang sangat klasik karena bentuknya yang cukup berbeda dengan jenis anting lainnya. Anting ini memiliki bentuk lingkaran dengan ukuran yang berbeda-beda dan cocok digunakan untuk gaya casual Anda.

Memilih Toko Perhiasan Terpercaya

Tips lain yang perlu Anda lakukan ketika akan membeli anting berlian mewah yaitu dengan memilih toko perhiasan terpercaya. Hal itu dilakukan agar Anda benar-benar mendapatkan perhiasan anting yang sesuai, asli, dan berkualitas.

Anda dapat memilih toko perhiasan secara online maupun offline sesuai dengan keinginan. Terdapat beberapa perbedaan yang akan Anda temukan ketika membeli di kedua jenis toko tersebut. Apa perbedaannya? Simak penjelasannya berikut ini.

  • Toko online memiliki harga yang relatif murah dan terjangkau dibandingkan toko offline
  • Dengan berbelanja di toko online Anda tidak dapat melihat dan mengecek secara langsung anting berlian yang Anda pilih, sedangkan jika Anda membeli anting di toko offline Anda dapat melihat dan mengecek secara langsung anting yang Anda pilih
  • Jika Anda memilih toko online, Anda perlu menunggu waktu beberapa lama untuk dapat menerima anting tersebut, namun jika Anda membelinya di toko offline, Anda dapat langsung membawa pulang anting berlian favorit Anda

Menentukan Budget Anting

Ketika Anda akan membeli perhiasan anting, Anda dapat menentukan budget untuk membeli anting tersebut. Hal itu dilakukan agar Anda dapat menentukan berat gram dari anting yang Anda inginkan maupun material anting berlian yang Anda inginkan pula.

Nah setelah membaca beberapa tips tersebut, Anda sudah tidak perlu lagi bingung ketika akan membeli anting berlian mewah seperti yang Anda inginkan. Pastikan Anda memilih Mondial Jeweler sebagai toko perhiasan terbaik Anda.