social media agency jakartasocial media agency jakarta

Sekarang semakin banyak agensi yang menawarkan layanan seputar pemasaran media sosial. Agensi yang menawarkan layanan tersebut lebih dikenal dengan social media agency. Kehadiran media sosial mampu memberikan kemudahan dalam pemasaran. Apalagi hadirnya social media agency Jakarta yang berpengalaman dan kompeten.

Agensi berpengalaman dan kompeten bisa meningkatkan visibilitas bisnis maupun brand awareness. Namun, tahukah Anda apa saja tanggung jawab dari social media agency? Artikel ini memberikan jawabannya secara lengkap.

Berikut ini adalah tanggung jawab dari social media agency:

1. Membantu Menemukan Strategi Marketing

Tanggung jawab agensi yang pertama yaitu membantu menemukan strategi marketing yang tepat untuk bisnis Anda. Pemasaran merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah bisnis. Jika strategi kurang baik, maka Anda tidak bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Agensi akan mempelajari bisnis Anda untuk menemukan strategi marketing yang tepat dan menerapkannya secara berkesinambungan. 

2. Membangun Profil Media Sosial

Pemasaran media sosial tentu saja berhubungan dengan akun media sosial. Anda harus mampu menarik audiens dan membuat mereka percaya dengan brand Anda melalui akun media sosial. Agensi membantu membangun profil media sosial yang terpercaya. Hal-hal yang dilakukan seperti membuat akun yang terpercaya, memposting konten yang kredibel, hingga berinteraksi dengan audiens. 

3. Memberikan Social Customer Report

Akun dan profil media sosial yang dikelola oleh agensi biasanya disesuaikan dengan strategi marketing yang sudah dibuat sebelumnya. Tidak hanya mengelola saja, agensi juga akan memberikan informasi mengenai perkembangan media sosial untuk pemasaran bisnis. Informasi tersebut hadir dalam social customer report yang diberikan kepada klien. Jadi, klien bisa mengetahui apakah strategi pemasaran sudah sesuai target pasar. 

4. Melakukan Audit Media Sosial

Tanggung jawab terakhir yang dilakukan agensi untuk bisnis Anda adalah audit media sosial. Audit media sosial bisa dilakukan di awal sebelum membuat strategi pemasaran. Namun, jika Anda bekerja sama dengan agensi dari awal, maka audit media sosial ini bisa dilakukan di akhir. Dalam melakukan audit, agensi akan mencari tahu mengenai jumlah likes, impressions, followers, comments, tagging, dan lain sebagainya.

Rekomendasi Agensi yang Cocok untuk Bisnis Anda

Bingung mencari social media agency Jakarta terbaik? IDEOWORKS adalah pilihan yang tepat. Berikut berbagai kelebihannya:

1. Memiliki Strategi yang Baik

Agensi ini sangat direkomendasikan karena memiliki strategi yang baik. Ada beberapa tahapan yang dilakukan sebelum menjalankan request dari klien. Mulai dari menyampaikan strategi, memperkuat branding, mensosialisasikan, dan terakhir menganalisa. Semuanya dilakukan secara terstruktur untuk hasil yang lebih baik. Jadi, Anda tidak perlu ragu dengan kredibilitas dan kompetensi tim yang ada di dalamnya.

2. Banyak Klien Perusahaan Besar

Selain strategi yang digunakan dalam menjalankan tanggung jawabnya, agensi ini juga sudah bekerja sama dengan banyak perusahaan besar. Itulah sebabnya agensi ini menjadi salah satu agensi yang kompeten di bidang pemasaran media sosial. Beberapa perusahaan besar yang sudah bekerja sama seperti Djarum, Dunlop, Adira Finance, The Palace National Jeweler, dan lain sebagainya.

3. Kerja Sama Sesuai Kebutuhan

Kelebihan IDEOWORKS yang terakhir yaitu kerja sama sesuai kebutuhan. Jadi, Anda bisa menentukan ingin menggunakan jasa apa. Karena bisa disesuaikan kebutuhan, maka Anda bisa menghemat budget pemasaran dan membuatnya lebih efisien. Selain pemasaran media sosial, ada juga jenis pemasaran lainnya.

Itulah informasi mengenai tanggung jawab social media agency Jakarta. IDEOWORKS selalu direkomendasikan karena berbagai keunggulannya di atas. Dapatkan informasi lainnya dengan mengunjungi website resmi.