Universitas terbaik Universitas terbaik

Untuk anda yang sudah lulus di jurusan administrasi negara program sarjana tentunya lebih berfikir untuk bagaimana menambah ilmu dan kemampuan dibidang tersbebut?, ya solusinya adalah dengan melanjutkan kuliah S2 di Universitas terbaik Indonesia yaitu Universitas Indonesia yang menjadi salah satu pilihan universitas terbaik yang menyelenggarakan disiplin berbagai bidang ilmu termasuk ilmu administrasi negara.

Menggeluti bidang ilmu administrasi negara merupakan langkah tepat, apalagi untuk program magister, yang mana dengan mengikuti program magister ilmu administrasi negara di universitas terbaik UI ini akan menentukan kualitas diri dan masa depan anda yang lebih baik lagi.   

Adapun kompetensi lulusan Program Magister Ilmu Administrasi Negara maka anda akan mempunyai kemampuan dalam bidang administrasi negara yang memang selalu dibutuhkan baik untuk tingkatan daerah, maupun pusat kepemrintahan.

Mengembangkan (merekonstruksi) model, strategi, atau inovasi dalam bidang kebijakan publik dan governansi publik dengan berbagai pendekatan antara lain pendekatan legal, manajerial, dan atau politik, di semua tingkat pemerintahan.

Universitas terbaik
Universitas Terbaik
  1. Memformulasikan alternatif kebijakan publik berdasarkan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik dengan menggunakan berbagai metode, antara lain scenario planning atau dynamic system.
  2. Menyusun rencana strategi implementasi sebuah kebijakan publik jangka pendek (berupa program, kegiatan, dan rencana aksi).
  3. Mampu melakukan evaluasi kebijakan publik yang berbasis teknologi informasi untuk mengetahui hasil (outcome) dan dampak (impact) dari sebuah kebijakan.
  4. Menyusun rencana perubahan secara individu atau kelompok dengan menggunakan pendekatan participatory impact analysis untuk menyelesaikan masalah-masalah publik seperti pelayanan publik dan administrasi pembangunan dalam bentuk dokumen rencana proyek perubahan (project plan document)
  5. Menyusun rencana penelitian dan melaksanakan kegiatan penelitian secara mandiri atau kelompok dalam bidang administrasi publik dengan menggunakan metode kuantitatif, kualitatif, atau kombinasi.
  6. Memimpin dan menatakelola sebuah kegiatan dalam implementasi kebijakan publik.

Demikian ulasan mengenai program magister ilmu admininistrasi di universitas terbaik indonesia sebagai kampus yang menjadi kebangaan anda nantinya, serta penentu masa depan anda yang lebih cerah.