Islamic School BogorIslamic School Bogor

Peranan yang sangat penting yaitu pendidikan dan mempunyai peranan dan fungsi bagi siswa untuk mengembangkan potensi yang di milikinya yang meliputi potensi akademik, jasmani,rohani dan religius, di sekolah umum beberapa aspek tersebut jarang sekali ada, dan ahnya terdapat di sekolah asrama berbasis islam. pendidikan hendak nya meliputi aspek kognitif,apektif dan psikomotorik yang diperlukan di era glbalisasi saat ini. Di era globalisasi saat ini banyak pengaruh luar yang bersifat negatif yang ditemukan dilapangan, kenakalan remaja, pergaulan bebas, dan tawuran antar pelajar, di dalam boarding school hal tersebut dapat di minimalisir dan membina siswa-siswi yang berakhlak dan berkopeten.

Boarding school merupakan inovasi dengan menawarkan asrama sebagai tempat para siswa ber interaksi dan bersosialisasi dengan teman-temannya setelah menimba ilmu. Dengan sistem sekolah ber asrama ini di indonesia sejak dulu memang sudah ada hampir sama dengan sistem pesantren di indonesia, pesantren ini memiliki sistem sama dengan boarding school yang menjadi perbedaan yaitu muatan pelajaran yang di berikan, di pesantren hanya memberikan muatan pelajaran yang meliputi aspek keagamaan saja, ahlak dn budi pekerti sedangkan Boarding School menambahkan,

Kopetensi akademik di dalamnya. Sistem boarding school merupakan sistem pendidikn formal yang mengatur siswa nya selama 24 jam, dari bangun tidur sampai dengan tidur kembali, yang di tujukan untuk strata pedidikan Sekolah Menengah Atas dan Menengah pertama, dengan sistem Sekolah Asrama ini,para orang tua lebih merasa tenang dengan harapan agar anaknya lebih santun baik dalam bidang akademik maupun pendidikan agama islam.

Islamic School Bogor
Islamic School Bogor

Beberapa keuntungan Islamic Boarding School atau Sekolah Asrama Berbasis Agama Islam, menimbulkan sifat-sifat positif bagi siswa menimbulkan sifat mandiri dan disiplin yang mengatur dari mulai bangun tidur sampai dengan tidur kembali, bangun tidur harus pagi begitupun saat ber ibadah ke mesjid harus tepat waktu. Beberapa ke untungan di atas rekomendasi sekolah SMA Dwi warna Islamic School Bogor

Sekolah SMA berasrama dengan mengmbangkan kurikulum yang membina siswa lebih mandiri ,cerdas, dan berakhllak, mengarahkan keberhasilan siswa secara intelegensi, emosional dan spiritual dengan lingkungan aman dan nyaman, jangan ragu jika anak anda berada di sekolah asrama, tentu dengan beberapa pertimabangan sekolah SMA Dwi warna yang berkualitas baik.