Resep Tiramisu CakeResep Tiramisu Cake

Memasak merupakan bagian pekerjaan dari seorang wanita, namun banyak pula kaum lelaki yang gemar memasak. Jika hobi memasak maka semua jenis makanan pun akan selalu dicobanya untuk dibuat termasuk membuat tiramisu cake. Bagi anda yang senang memasak kue, anda wajib mencoba kue yang satu ini. Resep tiramisu cake saat ini sudah bisa anda dapatkan dengan mudah.

Bagi yang gemar memasak ini bisa menjadi salah satu langkah untuk anda yang ingin berjualan, dikarenakan sebentar lagi akan memasuki bulan ramadhan dan idul fitri, maka akan banyak orang yang ingin mencari makanan untuk makanan penutup setelah berbuka. Jika ada kemauan anda hanya tinggal mempraktikannya dengan menyediakan bahan-bahan dan langsung mengolahnya.

Resep Tiramisu Cake
Resep Tiramisu Cake

Ada beberapa bahan yang terlebih dahulu anda harus siapkan diantaranya yaitu sebagai berikut ini.

  1. 5 butir telur
  2. 5 sendok gula pasir, agar lebih bagus sebaiknya gunakan gula pasir dari gulaku
  3. Emulsifier secukupnya.
  4. Coklat bubuk secukupny.
  5. Setengan liter susu cair
  6. 50 gram tepung meizena
  7. 5 sdm margarin
  8. Keju parut secukupnya
  9. Krim bubuk untuk vla secukupnya

Apabila semua bahan-bahan sudah disiapkan berikut cara pengolahannya.

  1. Campurkan telur dengan gula lalu kocok hingga mengembang. Selanjutnya msukan margarin yang telah dicairkan terlebih dahulu dan juga masukan tepung terigu lalu kocok kembali hingga semua benar-benar tercampur merata.
  2. Selulanjutnya siapkan loyang yang telah diolesi dengan margarin dengan tujuan agar tidak lengket dan masukan adonan tadi, panggang hingga benar-benar matang.
  3. Campurkan krim bubuk dengan air dingin, dan aduk hingga merata lalu simpan di dalam lemari pendingin
  4. Selanjuntnya panaskan susu cair kemudian campurkan dengan gula masak hingga mendidik dan tambahkan dengan coklat dan keju dan tepung meizena, aduk hingga tercampur sempurna.
  5. Terakhir, ambil kue yang sudah dipanggang tadi, kemudian kemudian siram dengan vla crim yang sudah dimasukan ke dalam lemari es tadi, potong kue kemudian lapisi dengan crem. Beri toping diatasnya dengan coklat. Hidangkan.

Dijamin dengan resep tiramisu cake ini, rasanya akan sangat enak. Jika ingin lebih enak maka sebaiknya pemilihan bahan harus diperhatikan termasuk dengan penggunaan gula, sebaiknya gunakan gula dari gulaku.