Berita Dunia Hari Ini Ketika Kehadiran Militer Amerika Di Afrika

0

Sekitar 200.000 tentara Amerika Serikat ditempatkan di 177 negara di seluruh dunia. Pasukan itu menggunakan beberapa ratus instalasi militer. Afrika juga termasuk Negara yang dikunjungi. Pada tanggal 2 Agustus, Mayjen Roger L. Cloutier mengambil alih komando Angkatan Darat Amerika Serikat. UU Afrika, menjanjikan untuk memulai operasi. Berita Dunia Hari Ini bahwa Amerika Serikat tidak untuk perang di Afrika, tetapi memiliki kehadiran yang signifikan di benua itu. SEAL Angkatan Laut, baret hijau, dan operasi khusus lainnya melaksanakan 100 misi di 20 negara Afrika pada waktu tertentu, dan bertaruh dalam skala operasi terbatas. Info kekuatan militer yang melakukan operasi maupu lawatan kegiatan penguatan kekuatan militer luar negeri bisa diakses di matamatapolitik.com.

berita dunia hari ini
berita dunia hari ini

Menurut majalah Vice, pasukan Amerika Serikat melaksakan 3.500 latihan dan bentrokan militer di seluruh Afrika per tahun, rata- rata sepuluh per hari dalam peningkatan yang menakjubkan mencapai 1,900% sejak diluncurkannya perintah 10 tahun yang lalu. diisyaratkan sebagai saran dan bantuan, dan nyata sekali tidak dapat dibedakan dari pertarungan dengan definisi dasar apa pun. Saat ini ada sekitar 7.500 personel militer Amerika Serikat, termasuk 1.000 kontraktor dikerahkan di Afrika. Sebagai perbandingan angka itu hanya 6.000 saat tahun lalu. Pasukan tersebar di seluruh benua yang tersebar di 53 negara. Ada 54 negara di Benua Hitam. Lebih dari 4.000 personil layanan telah bertemu di Afrika Timur. Hitungan pasukan Amerika Serikat di Somalia meningkat dua kali lipat ketimbang tahun lalu.

Ketika AFRICOM didirikan tidak ada rencana untuk membangun pangkalan. Hari ini jaringan pangkalan atau stasiun kecil telah muncul. Menurut wartawan investigasi Nick Turse, pangkalan militer Amerika Serikat, Termasuk lokasi operasi lanjutan, sebagai tempat keamanan kooperatif dan lokasi darurat, di Afrika berjumlah sekitar 50. ” Pasukan Amerika Serikat dalam bahaya di Aljazair, Chad, Kongo, Burundi, Mesir, Djibouti, Ethiopia, Kenya, Eritrea, Somalia, Libya, Sudan Selatan, Sudan, Uganda dan Tunisia dan untuk kompensasi tambahan. Komando Afrika Amerika Serikat atau AFRICOM menjalankan program pengawasan dengan drone, serangan lintas batas dan intelijen. AFRICOM telah mengklaim bertanggung jawab atas pengembangan kesehatan masyarakat, pelatihan profesional dan keselamatan, dan juga tugas- tugas kemanusiaan lainnya.

Pejabat dari Departemen Negara Keamanan Energi, Nasional, Pertanian, Keadilan dan Perdagangan, di antara lembaga- lembaga lainnya, terlibat dalam kegiatan AFRICOM. Atase militer melebihi jumlah diplomat di banyak kedutaan Afrika. Bulan Oktober lalu, empat tentara Amerika kehilangan nyawa mereka di Negara Niger. Sebagian besar orang Amerika mungkin tidak tahu bahwa Amerika Serikat memiliki pasukan yang berpartisipasi dalam misi tempur di Afrika sebelum insiden itu terjadi. Menurut laporan ada satu tentara tewas di Somalia pada bulan Juni. Departemen Pertahanan merefleksikan rencana untuk mengukur misi operasi khusus di Afrika dan menetapkan kembali pasukan ke wilayah lain, menyelaraskan upaya dengan prioritas keamanan yang ditetapkan oleh Strategi Pertahanan Nasional 2018. Pergerakan militer dalam peranannya terhadap Negara lain masuk dalam Berita Dunia Hari Ini yang bisa kita akses di matamatapolitik.com.

Leave A Reply

Your email address will not be published.