cara mengatasi kulit kepala gatal

Cara mengatasi kulit kepala gatal adalah langkah terbaik dan mudah yang bisa dilakukan siapa saja ketika permukaan kulit kepala sedang terserang gatal. Gatal gatal di kulit kepala berpotensi mengganggu aktivitas sehari hari karena sekali saja kita menggaruk kepala yang gatal gatal maka akan semakin terasa gatal dan memungkinkan seseorang untuk terus menggaruknya. Aktivitas menggaruk yang terus menerus dapat memicu timbulnya kemerahan, rasa perih dan muncul Iritasi.

Faktor Penyebab Munculnya Gatal Di Kepala

  • Keringat

Keringat di permukaan kulit kepala cenderung mempermudah debu dan kotoran yang terbawa udara untuk singgah dan melekat, Akibatnya akan timbul gatal gatal dikepala. Selain karena aktifitas yang mengharuskan kita bergerak cepat, Aktifitas olahraga dan kondisi cuaca yang terik dapat menjadi penyebab penumpukan keringat yang telah terkontiminasi dengan kotoran dari udara, Aktifitas tersebut paling umum yang menyebabkan kepala mengalami gatal gatal.

  • Ketombe

Ketombe bisa muncul karena disebabkan pemakian sampo yang kurang tepat, Penggunaan vitamin sampo yang tidak sesuai atau karena ketika selesai keramas seseorang tidak membilas rambutnya dengan teliti sehingga masih ada zat kimia dari pemakaian kosmetik rambut yang tertinggal dan mengendap dipermukaan kulit kepala. Penumpukan zat kimia tersebut akan menjadi kerak kerak kering yang memicu gatal gatal dikepala. Salah satu cara mengatasi kulit kepala gatal akibat ketombe ini bisa Anda atasi dengan menggunakan pilih sampo yang tepat.

  • Alergi

Seseorang yang memiliki kulit kepala yang alergi terhadap serangan radikal bebas, Sernagna zat kimia tertentu dari kosmetik rambut atau bahan bahan yang digunakan untuk creambath, Sebaiknya gunakan bahan bahan alami atau herbal yang memiliki kandungan ph seimbang agar kulit kepala tidak mengalami ruam ruam kemerahan dan rasa gatal yang terus saja datang.

  • Terserang penyakit Staphylococcal

Penyakit Staphylococcal adalah suatu penyakit gatal gatal dikulit kepala yang disebakan oleh serangan bakteri atau mikroorganisme lain yang memicu kulit kepala semakin bertambah gatal ketika digaruk.

cara mengatasi kulit kepala gatal

Nah, semuanya itu bisa Anda carikan solusi bagaiamana cara mengatasi kulit kepala gatal secara cepat dan tepat. Anda bisa menggunakan CLEAR Men Deep Cleanse dengan Karbon Aktif, yang mengandung bahan-bahan aktif untuk membantu membersihkan dan mendinginkan permukaan kulit kepalamu secara mendalam, untuk mengakhiri ketombe balik lagi.