alat tes kesuburanalat tes kesuburan

Ada cukup banyak faktor yang menentukan seorang wanita bisa hamil atau tidak. Mulai dari pola hidup seperti mengkonsumsi makanan junk food atau mengalami stres hingga kurang berolahraga secara teratur adalah beberapa faktor pendukung yang membuat kehamilan tak kunjung datang. Walau ada juga faktor penentu seperti masa subur yang harus diketahui oleh setiap wanita manapun. Kini ada alat tes kesuburan dari femometer yang hasilnya sangat akurat.

Masa subur adalah masa di mana sel telur sudah dalam keadaan matang alias siap dibuahi oleh sperma. Dalam masa seperti inilah proses hamil terjadi sangat besar terjadi sehingga setiap pasangan yang menginginkan anak haruslah mengetahui faktor ini terlebih dahulu. Sayangnya tidak semua wanita mengetahui kapan masa subur dikarenakan siklus haid yang tidak teratur.

alat tes kesuburan
alat tes kesuburan

Adapun metode kalender masih menjadi panduan bagi setiap wanita walaupun hasilnya kurang akurat. Bagi anda yang tidak mau ribet atau pusing menghitung masa subur maka anda bisa menggunakan alat tes kesuburan. Adapun alat ini memberikan hasil yang cukup akurat tanpa anda harus pusing menandai kapan siklus haid terakhir.

Cukup letakkan alat ini di ujung lidah dan tunggu beberapa saat maka hasilnya akan keluar. Untuk mendapatkan hasil yang akurat maka sebaiknya gunakan alat tes kesuburan ini di pagi hari. Alasannya sederhana karena suhu badan mengalami kondisi normal atau stabil pada saat bangun tidur. Di pasaran sendiri cukup banyak alat untuk mengetahui kesuburan yang dijual dengan berbagai merek serta harga.

Tentu anda harus bijak memilih alat yang tepat agar hasilnya sesuai dengan yang diinginkan. Sebagai rekomendasi anda bisa memilih femometer yang cara pakainya sangat sederhana namun hasilnya akurat. Adapun alat ini menggunakan air liur sebagai dasar sampel untuk mengetahui masa subur. Sangat berbeda dengan alat tes lainnya yang menggunakan urine sebagai dasar sampel sehingga cukup merepotkan.

Untuk mendapatkan alat ini anda bisa membeli di toko online maupun apotik terdekat dengan harga yang bervariasi sesuai dengan lokasi. Karena bisa saja harga di kota besar seperti jakarta berbeda dengan harga penjualan di medan misalnya.